Kodim Bantul melaksanakan latihan kesenian bergodo dan Jatilan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Maret 2018

Kodim Bantul melaksanakan latihan kesenian bergodo dan Jatilan


BANTUL, suarakpk.com - Prajurit Kodim 0729/bantul sore ini Minggu 4/3/2018 melaksanakan latihan kesenian Bergodo dan Jatilan di Makodim Bantul Jl. Jederal A Yani No 1 Melikan Kidul Bantul. Utk latihan perdana ini dibimbing ol Bp Putut (ketua paguyuban bergodo wirosobo kasihan bantul) dan diikuti ol 40 prajurit kodim Bantul.

" Latihan kesenian ini merupakan salah satu upaya kodim Bantul utk turut serta nguriuri budaya lokal dan sekaligus sebagai media komsos bagi prajurit kodim Bantul kpd masyarakat, disamping itu jg utk mendekatkan diri kpd masyarakat diwil bantul dlm rangka mewujudkan kemanubggalan tni dg rakyat" papar Dandim Bantul ltk Inf Yuswanto.

Lebih lanjut Dandim Bantul menyampaikan bhw latihan ini akan digelar seminggu sekali setiap minggu sore dan bila kesenian bergodo dan Jatilan tsb sdh bagus, suatu saat akan kita tampilkan pada event event di Pemda btl maupun peringatan HUT satuan  dilingkungan TNI.

Dalam kesempatan tsb Bp Putut merasa bangga dan terharu diberi kepercayaan ol kodim 0729/bantul utk melatih prajurit kodim Bantul dan ini merupakan terobosan yg sangat baik dlm rangka menjaga budaya lokal diwilayah Bantul khususnya kesenian Jatilan dan bergodo. (Bhukori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)