KKN Mahasiswa STIPRAM Adakan Pentas Ketoprak Di Dusun Bendo Srandakan Bantul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


18 March 2018

KKN Mahasiswa STIPRAM Adakan Pentas Ketoprak Di Dusun Bendo Srandakan Bantul


BANTUL, suarakpk.com - Dalam rangka KKN mahasiswa Stipram mengadakan pentas seni Ketoprak bersama warga pedukuhan Bendo dalam misi "Nguri-uri Kabudayan Jawi".

Dalam penggalan cerita yang di pentaskan tersebut Menceritakan tentang persaingan jualan apem yang diperankan oleh sutemi n sukesi,dlm perjalanan waktu yang lalu apem jualannya si Keksi yang notabene penjual apem anyaran. Kemudian Sutemi dengan berbagai cara ingin merusak Sukeksi dengan menyuruh adiknya yang bernama Jolodong untuk membuat cacat fisiknya, padahal Jolodong ada rasa cinta ke Sukeksi akhirnya di sepakati untuk bersandiwara seolah olah  sudah di ciderai, tapi ketahuan sama Sutemi akhirnya terjadi keributan, dan  damaikan oleh Dukuh dan  sebagai syukuran nanggap reog.

Demikian ringkasan cerita ketoprak yang akan di pentas  oleh pemuda dan pemudi dusun Bendo Trimurti Srandakan Bantul dalam rangka perpisahan KKN Stipram di pedukuhan Bendo selama satu bulan.

Pemuda pemudi diarahkan oleh kepala pedukuhan Bendo untuk menyalurkan bakat dan potensi sehingga pemuda mempunyai kegiatan yang positif.

Para pemuda pemudi pedukuhan Bendo sangat antusias latihan bersama para Mahasiswa  KKN Stipram Yogyakarta. Salah seorang pemuda mengatakan sangat senang bisa  bermain ketoprak.

Partana kepala dukuh Bendo kepada suarakpk.com, (18/03) berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang positif dan menyalurkan bakat seni para pemuda pedukuhan Bendo.
Mbah Mbendo demikian panggilan akrabnya berharap pentas ketoprak yang akan dilaksanakan pada hari minggu 25 Maret 2018 dapat berjalan lancar.

Mahasiswa dari Stiprampun sangat antusias mengikuti latihan karena di dusun Bendo ditemukan semangat kekeluargaan bahkan menyiapkan acara dengan gotong royong baik tua dan muda ikut terlibat.
(Nur Rohadi)

Editur : Sumadi

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad