Kepedulian Polsek Kunduran, Patroli Banjir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Maret 2018

Kepedulian Polsek Kunduran, Patroli Banjir


BLORA, suarakpk.com - Akibat tingginya curah hujan yang terjadi 2 hari kemarin sabtu dan minggu (10-11/3/2018) di wilayah Kabupaten Blora, mengakibatkan debit air sungai meninggi. Tingginya debit air sungai Desa Jagong di Kecamatan Kunduran, hingga meluap dan menggenangi permukiman warga hingga mencapai ketinggian antara 20 hingga 60 cm, tadi pagi, Senin (12/03/2018) dini hari.
Mengantisipasi bencana banjir, agar tidak mengakibatkan korban jiwa dan mencegah terjadinya gangguan kemanan, Kapolres Blora, AKBP Saptono, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Kunduran, AKP Untung Haryadi mengatakan, untuk memastikan jumlah rumah yang terendam, serta keadaan warga yang terkena dampak banjir. Polsek Kunduran telah melakukan tanggap siaga bencana dengan mengerahkan personilnya untuk melakukan patroli dan mengecek wilayah Desa Jegong.
“Mendapat informasi bahwa Ds. Jegong terendam Banjir, anggota jaga Polsek Kunduran langsung menuju lokasi untuk melakukan patroli. Alhamdullilah, hanya 30 rumah yang terendam banjir, tidak ada korban dan pagi ini genangan air sudah surut,” terang AKP Untung.
Dalam pelaksanaan patroli, Kapolsek selalu memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu siap dan waspada apabila setiap hari hujan terus menerus dan jangan segan segan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi.
Terpantau sampai saat ini puluhan anggota Polsek bersama Koramil Kunduran membantu warga membersihkani rumahnya dari sisa kotoran akibat banjir semalam sementara korban jiwa tidak ada. (Bambang/red/blora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)