Kemenag Tidore Gelar Dialog Tokoh Lintas Agama dan Deklarasi Berita Anti Hoax - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 March 2018

Kemenag Tidore Gelar Dialog Tokoh Lintas Agama dan Deklarasi Berita Anti Hoax


MALUKU UTARA, suarakpk.com - Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan (Kemenag Tikep) telah melaksanakan kegiatan dialog tokoh lintas agama yang merupakan agenda rutin tahunan, dialog berlangsung kemarin, Jum'at (23/3) di gedung Madrasah Tsyanawiyah Alkhairaat Guraping. Kepala Kemenag Tikep Sarbin Sehe kepada suarakpk.com via watshAp menuturkan,"Tujuan dan sasaran kegiatan ini adalah meningkatkan silaturahim para tokoh lintas agama."ucapnya. 

"Menyatukan pandangan dan persepsi bahwa semua agama mengajarkan kebaikan, meningkatkan peran dan fungsi tokoh agama dalam memotivasi kepada umatnya, menghargai perbedaan dan keragaman adalah keniscayaan dan kerukunan menjadi sebuah keharusan."jelas Sarbin.

Selain Dialog Tokoh Lintas Agama, kandepag Tikep bersama tokoh dan peserta dialog mendeklarasikan anti berita hoax,"Dalam kegiatan dialog sekaligus deklarasi penolakan dan anti  berita hoax serta ujaran kebencian oleh para tokoh agama. Serta komitmen penyelenggaraan pilgub yang damai, rukun dan harmonis juga menolak politik uang dan isu sara."paparnya.

Peserta yang diundang dalam dialog tersebut diantaranya para tokoh agama, para imam, para pimpinan majelis taklim, para pimpinan gereja, pimpinan lembaga keagamaan, lurah, camat dan kepala desa se-kecamatan Oba Utara. Narasumber yang hadir dalam kesempatan tersebut, Sarbin Sehe kakanmenag Tikep. Doly Heryadi Kapolres Tikep. KH. Shaleh Yasin ketua FKUB & sebagai Ketua MUI mewakili Tokoh Islam. Sekretaris Kesbangbol Tikep. Pdt. Alpinus K Pai Pengurus FKUB yang juga mewakili Tokoh Kristen. Jumlah peserta kurang lebih 50 orang.(rd).

No comments:

Post a Comment