KEMENAG BANTUL KEMBALI MENOREHKAN PRESTASI TINGKAT INTERNASIONAL DAN NASIONAL - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 March 2018

KEMENAG BANTUL KEMBALI MENOREHKAN PRESTASI TINGKAT INTERNASIONAL DAN NASIONAL


BANTUL, suarakpk.com - (Kankemenag) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul kembali menorehkan prestasi tingkat Internasional dan Nasional. Pada kesempatan apel pagi Senin (05/03) yang diikuti ASN Kemenag Bantul, Kepala Madrasah dan Kepala KUA, Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I didampingi Kepala Cabang Penerbit Erlangga Yogyakarta Afrizal Abdullah, SH menyampaikan piagam penghargaan serta reward kepada Susi Kurniawan guru Raudhatul athfal (RA) Masyitoh Segoroyoso Pleret atas prestasinya sebagai juara pertama di ajang bergengsi Guru Berani Menginspirasi yang diselenggarakan  PT Erlangga Jakarta yang diikuti guru-guru se-Indonesia.

“Saya mengapresiasi kepada Susi Kurniawan Keluarga Kemenag Bantul, sebagai guru RA tentu lebih berat tugas tanggungjawabnya dalam meletakkan dasar-dasar pendidikan dibanding guru-guru SD/MI, SMP/MTs atau SMA/MA. Karenanya dengan kegigihan dan keuletan mampu menciptakan media pembelajaran yang menarik, semoga ini bisa menginspirasi guru-guru di event yang setiap tahun kami selenggarakan”, tutur Afrizal Abdullah.

Kepala Kantor Kemenag Bantul juga menyerahkan penghargaan peraih medali perak (juara II) pada  ajang Thailand International Mathematical Olympiad (Timo 2018) kepada Bagus  Ferdian Nur Ardianto siswa MAN 3 Bantul.

 “Kalau siswa madrasah menjuari cabang tahfidz ini sudah biasa, namun kalau siswa madrasah mampu meraih prestasi olimpiade matematika bahkan sampai tingkat Internasioanl ini luar biasa.  Ini membuktikan bahwa siswa madrasah berani bersaing dengan siswa sekolah umum, semoga kejuaraan ini terus menjadi tradisi, menjadikan tidak hanya madrasah lebih baik, namun menjadikan madrasah hebat bermatabat dan akan lebih diminati masyarakat”, pinta Buchori Muslim
 (Tim/red/DIY)

No comments:

Post a Comment