Kabar gembira, Kantor UPT Imigrasi Rantauprapat segera diresmikan. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 March 2018

Kabar gembira, Kantor UPT Imigrasi Rantauprapat segera diresmikan.


LABUHANBATU, suarakpk.com - Menindak lanjuti langkah awal yang telah terealisasi keberadaan kantor UPT imigrasi di labuhanbatu. Bupati Labuhanbatu  H. Pangonal Harahap,SE. MSi akan meresmikan dan sekaligus meluncurkan pengoperasian Kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Imigrasi Rantauprapat, Jalan SM. Raja Aek Tapa Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Rencana Peresmian dan Peluncuran (Lounching) Kantor UPT Imigrasi tersebut akan di laksanakan tepatnya Hari Senin, Tanggal 02 April 2018, Kamis (29/3/2018).

Kantor UPT Imigrasi Kelas II Rantauprapat ini merupakan Unit Pelaksana Teknis dibidang keimigrasian di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai-Asahan Kementrian Hukum & HAM R.I Wilayah Sumatera Utara, yang sudah lama diharapkan  Bupati labuhanbatu agar dapat beroperasi guna melayani kebutuhan masyarakat dalam pengurusan dokumen perjalanan (PASPOR R.I) izin berangkat dan izin kembali.

Gagasan Bupati mendirikan UPT IMIGRASI ini, sekaligus merupakan upaya dan langkah untuk mewujudkan visi misi kampanye masa Pemilukada Labuhanbatu Tahun 2015 dimana misi kampanye itu telah ditetapkan kedalam 10 (Sepuluh) program kerja yang disebut dengan Dasa Karya Dan Telah Pula Disesuaikan Dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Rpjmd), Rencana Strategi (Renstra) Orgnisasi Perangkat Daerah (Opd) Dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RPTD) secara berkesinambungan sehingga upaya pencapaian VISI yaitu Satu Tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera 2020, Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya" dapat diwujudkan secara optimal.

"Beroperasinya Kantor UPT Imigrasi ini akan dapat menyentuh poin ke 4 dari Dasa Karya yaitu Menjamin Kesejahteraan Masyarakat melalui Peningkatan Perekonomian Rakyat, Peningkatan Lapangan  Kerja, Penguatan dan Pelembagaan Sentra-Sentra Ekonomi Rakyat berupa Badan Usaha Diperdesaan Terutama Bidang Perkebunan,Pertanian,Peternakan,dan Perikanan yang ditopang tersedianya infrastruktur, Lembaga Keuangan dan Koperasi, demikian dikatakan Bupati Pangonal melalui Kabag protokoler setdakab Labuhanbatu Supardi Sitohang SE. di lokasi.

Lebih lanjut supardi menambahkan “Perekonomian Masyarakat Labuhanbatu akan dapat lebih berkembang dengan kehadiran Kantor UPT Imigrasi Rantauprapat karena akan lebih banya orang berkunjung ke Kota Rantauprapat dan Lapangan Kerja sudah tentu akan bertambah walaupun belum dapat memuaskan”, ujarnya. (Red.408).

No comments:

Post a Comment