Inilah 5 Dukuh Kecamatan Kunduran Blora Yang Peduli Hari Akhir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 March 2018

Inilah 5 Dukuh Kecamatan Kunduran Blora Yang Peduli Hari Akhir


BLORA, suarakpk.com - Sungguh luar biasa, warga Desa yang kiranya besok menepati tempat keabadian mulai dukuh Kawisan, Pungkruk,Ngronggah, Balong, Sempu,kecamatan Kunduran kabupaten Blora, Selama 17 hari saling bergantian melaksanakan penurunan tiang untuk penerangan dan gapuro tempat masuk kemakam yang berada diselatan desa Sempu dipinggir jalan jurusan Ngronggah Sempu.

Selain supaya untuk penerangan jalan makam yang kiranya terbiasa dikatakan angker agar tidak lagi angker dengan diberi lampu dan gapuro.

Sedangkan menurut kepala desa yang akrab dipanggil mbah Suwarno sangat bangga kepada 5 dukuh yang nantinya dimakamkan disitu dengan suka rela untuk menyisihkan uang untuk swadaya guna membangun gapuro dan lampu penerangan. Tempat tersebut dulunya kelihatan suram sekarang terang benderang karena jarak antar tiang tidak lebih dari 13 meter. Untuk nama makam di beri namakan Sasono Layu Lerem Sampurno, dibuat sesuai hasil musyawarah.

Sementara menurut salah satu warga Suminten tidak keberatan walau harus keluar anggaran.
 "saya tidak keberatan untuk ditarik swadaya karena itu toh nanti tempat untuk selamanya, selain itu juga warga desa yang lain merasa tidak takut dengan didepan makam dipasang lampu karena terang jalanya", ungkapnya.
(Bambang/red/Blora)

No comments:

Post a Comment