Ini Lho, Baksos Dan Bantuan Anak Yatim Ala DPD PPNI Sleman - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 March 2018

Ini Lho, Baksos Dan Bantuan Anak Yatim Ala DPD PPNI Sleman


SLEMAN, suarakpk.com - Dewan  Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Kabupaten  Sleman (DPD PPNI) Kembali melakukan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan masyarakat, penyuluhan kesehatan, bantuan stimulan usaha untuk anak yatim, serta pembagian sembako gratis  di desa Balecatur, Ambarketawang,kecamatan Gamping Sleman, (04/03/2018). Bakti sosial ini dalam rangkaian menyambut HUT Persatuan Perawat Nasional  Indonesia (PPNI)  ke-44.

Ketua DPD PPNI Sleman M Nasrukin Salasa menyampaikan kepada masyarakat yang hadir bahwa PPNI sebagai organisasi  profesi perawat mendukung  pembangun kesehatan dengan jumlah perawat sekitar 3500  di kabupaten Sleman yang yang bekerja di Rumah Sakit, Puskesmas dan Institusi Pendidikan adalah sebagai pelayan pertama saat masyarakat sakit dengan sentuhan dan senyum ramah perawat akan memberikan dampak penyembuhan.

"Bentuk pengabdian masyarakat selain memberikan pelayanan  kesehatan di tempat kerja masing masing perlu dilakukan pendekatan secara langsung  ditengah masyarakat  yang memperlukan bantuan dengan tujuan masyarakat lebih dekat dan tahu apa itu profesi perawat,menjalin silatuhrami sehingga  kehadiran perawat sebagai  warga masyarakat dan tenaga pelayanan kesehatan bisa diterima lebih  baik lagi. Kegiatan Baksos merupakan  kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan beberapa kali dari beberapa wilayah kecamatan di kabupaten Sleman, dengan  kegiatan  ini sangat disambut  positif oleh masyarakat  dan pemerintah desa karena memberikan dampak nyata yang bisa dirasakan masyrakat. Sumber dana kegiatan berasal dari donasi  semua anggota perawat di kabupaten Sleman", tegas Nasrukin.

Ketua DPD PPNI Sleman  menyambut baik antusias masyarakat dan dukungan dari pemerintah desa setempat yang telah mendukung kelancaran dan suksesnya acara ini. Penyerahan  simbolis paket sembako dilakukan  ketua DPD PPNI Sleman di dampingi Lurah Desa Balecatur di lanjutkan pemeriksaan dan pengobatan.

Ketua panitia kegiatan Baksos Yusuf Nabawi (Ketua DPK PPNI Sleman Barat) mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah  penyuluhan kesehatan Lansia,  pemeriksaan dan pengobatan gratis dengan bekerja sama dengan puskesmas setempat dengan melayani pemeriksaan penunjang (Gula Darah, Asam Urat) yang diikuti oleh 100 warga.

"Bantuan sembako gratis dengan  100 paket sembako kepada  masyarakat yang membutuhkan, serta bantuan stimulan untuk ternak ayam kepada 10 anak yatim dengan harapan  bisa mengembangkan, dan berharap  bantuan bisa memberikan manfaat  serta berdampak pada keihklasan  perawat Sleman dalam memberikan pelayanan", pungkas Yusuf Nabawi.
(Sri Handayani)

1 comment: