Ini Jagongan Kamtibmas Ala Kapolres Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 March 2018

Ini Jagongan Kamtibmas Ala Kapolres Blora


BLORA, suarakpk.com - Sebagai wujud penciptaan dan pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat, Kapolres Blora AKPB Saptono S.I.K, M.H,  bersama Pejabat Utama Polres Blora menggelar acara Jagongan Kamtibmas di Pos Kamling RT.03/RW.03, Kelurahan Kunden, Blora, Rabu (01/02/18) malam.

Selain dari Kepolisian, acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran Furkopimcam Blora, tokoh agama, masyarakat dan pemuda Kelurahan Kunden. Jagongan Kamtibmas sendiri merupakan program inovasi terobosan kreatif Kapolres Blora yang bermakna menjalin kedekatan dengan warga Desa/Kelurahan dan sekaligus apresiasi kepada para awak Pos Kamling yang telah aktif membantu Kepolisian untuk memelihara situasi Kamtibmas.

Acara sangat meriah sekali dengan iringan kesenian khas Blora yakni Barongan ketika menyambut Kapolres AKBP Saptono datang di Kelurahan Kunden. Kemudain dilanjutkan acara kesenian tari-tarian yang diperagakan oleh anak-anak warga sekitar.

Dalam Sambutannya, Lurah Kunden Jumadi, S.sos mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Blora bersama rombongan. Rasa suka cita kebanggan warga Kunden dipercaya menjadi juara 2 tipe A dalam rangka lomba Pos Kamling tingkat Polres Blora.

“Terimakasih bapak Kapolres Blora bersama rombongan yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Pos Kamling Kunden, terimaksih juga atas apresiasi Polres Blora yang telah memilih Pos Kamling kami, menjadi juara 2 tipe A tingkat Polres Blora, semoga menjadi amanah,” katanya

Dirinya menambahkan bahwa di Kelurahan Kunden ini sebagai contoh Kebhinekaan Tunggal Ika karena penduduknya heterogen dari berbagai Suku, Ras, dan Agama. Pihaknya berharap, dengan kedatangan Kapolres Blora dapat lebih mempererat tali silaturahmi kedekatan antar warga dengan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan.

“Semoga dengan momentum acara Jagong Kamtibmas ini, antara Kepolisian bersama warga terjalin hubungan yang sinergis dan harmonis dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,sehingga masyarakat merasa aman. (bambang)

No comments:

Post a Comment