Ini Alasan Wabup Gresik, Ziaroh Di Mbah Puspo Negoro - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


08 March 2018

Ini Alasan Wabup Gresik, Ziaroh Di Mbah Puspo Negoro

GRESIK, suarakpk.com - Perayaan dan peringatan hari jadi Gresik sampai kamarin, Rabu (7/3/2018) masih terus dilaksanakan oleh jajaran pengurus pemerintahan Gresik. Dalam kegiatan tersebut, juga diagendakan para pejabat Gresik mengadakan acara ziarah ke makam Waliullah, Syeh maulana Malik Ibrahim dan Bupati Gresik Pertama yakni Mbah Puspo Negoro yang terletak di jl.Malik Ibrahim, Gresik.
Serangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Pemkab Gresik, untuk menyemarakkan hari jadi Pemerintah Kabupaten Gresik yang ke 44 tahun. Pantauan suarakpk.com dalam kegiatan nampak para pejabat Pemkab Gresik dan terlihat wakil bupati Gresik, Dr.H.Moh.Qosim,M.Si turut hadir dalam acara ziarah siang tadi.
Disampaikan oleh Humas Pemkab Gresik, Suyono SH, bahwa setiap tahun para kepala OPD di jajaran Pemkab Gresik selalu melakukan ziarah ke makam para tokoh termasuk waliullah.
"seperti yang dilihat hari ini, para kepala OPD Pemkab Gresik, setiap melaksanakan perayaan hari jadi, pasti mengadakan acara jiarah seperti siang ini, sehingga itu bisa menambah kekuatan mental setiap individu pejabat karena berjiarah dan berdoa hati dan pikiran bisa tenang sehingga mau melaksanakan pekerjaan dan pengambilan keputusan dapat benar dan terarah.
Di sisi lain, pengurus makam Mbah Puspo Negoro, R.Hartono menjelaskan bahwa para pejabat pemkab Gresik selalu datang kalau ada acara hari jadi Kabupaten Gresik.
“memang harus begitu semestinya, karena Mbah Puspo Negoro adalah seoarang ulama dan umarok, sehingga kalau pejabat Gresik datang dan berjiarah kemari, itu berarti pejabat Gresik menghargai leluhur mereka, Mbah Puspo Negoro merupakan cikal bakal Pemerintah Kabupaten Gresik dan menjadi bupati pertama Gresik.” jelas Hartono saat ditemui suarakpk.com.
Diuraikan Hartono, bahwa bangsa yang besar adalah dimana masyarakatnya selalu ingat leluhur dimasa lalu dan selalu menghargai jasa jasa para pendahulunya, demikian ini yang selalu dilakukan oleh pejabat pemerintahn Gresik.
“dengan berdoa dan berjiarah, tentunya, hati, jiwa dan pikiran kita menjadi tenang, sehingga kalau mau melaksanakan tindakan, dapat terarah sesuai dengan tujuan yang diinginkan, ini modal dari terwujudnya dari pemerintahan yang berbobot dan sesuai dengan keinginan masyarakat supaya menjadikan Pemerintahan Kabupaten Gresik semakin maju dan bertambah jaya.” pungkas Hartono. (rahmat)

No comments:

Post a Comment