Haul Almaghfurlah Simbah KH.Muhammad Nasuha Dibanjiri Jamaah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 March 2018

Haul Almaghfurlah Simbah KH.Muhammad Nasuha Dibanjiri Jamaah





KENDAL, suarakpk.com - Pengajian umum dalam rangka memperingati Haul ke XVIII Almaghfurllah Simbah KH. Muhammad Nasuha kemaren Kamis (15/3) di Desa Sumur Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sangat meriah dan dibanjiri jamaah yang berasal dari berbagai daerah se Jawa Tengah.

Haul simbah Nasuha tahun ini menghadirkan Mubaligh kondang dari Purwodadi Grobogan yakni KH.Mahyan Ahmad yang membuat para hadirin hatinya tentrem, sejuk, adem dan ayem setelah mendengarkan wejangan dari sang kyai yang membuat hadirin juga merasa terhibur dan bersemangat dalam beribadah kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut KH.Mahyan Ahmad memberi pencerahan diantaranya tentang perilaku, moral dan agar kita terhindar dari penyakit hati.

"Para hadirin dan hadirot bila kita ingin selamat dunia dan selamat akhirat, bahagia dunia dan akhirat, mari jaga lisan kita dan jauhkan diri dari penyakit hati, kita jaga hati kita agar tidak melakukan perbuat yang keji jauh dari sifat tamak, sombong, angkuh, hasut, srehi, drengki, medit, pelit dan takabur kepada siapa saja kita harus sopan, tawadluk, hormat dan punya rasa kasih sayang terhadap sesama manusia." tuturnya memberi wejangan.

Lebih lanjut Kyai Mahyan mengingatkan, kalau menghadiri pengajian itu niatnya untuk mengaca diri, introspeksi diri. Bercermin diri sendiri dicocokkan dengan dawuhe para Kyai lalu kita praktekan dalam kehidupan sehari harinya.

Pengajian haul mbah Nasuha tersebut juga dihibur dengan group rebana The Holy Al Furqon Kebonsari Mangkang Semarang, sehingga suasana pengajian menjadi lebih greng dan hidup.

Sebelumnya sohibulbaid yaitu bani nasuha memberikan sambutan yang diwakili oleh Gus Riqza (KH. Muhammad Riqza Nasuha,SH) dalam kesempatan tersebut, Gus Riqza menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak atas segala bantuan dan kehadirannya dalam memperingati Haul Simbah Kyai Nasuha dan juga memohon maaf apabila dalam menyediakan tempat dan segala oborampe serta perlengkapan lainnya yang kurang berkenan. "Kami atas nama keluarga almaghfurlah simbah yai nasuha mohon maaf bila dalam memberikan sambutan kurang pas dan kurang gupuh kurang suguh serta kurang berkenan sekali lagi mohon dimaafkan, " ucapnya

Hadir dalam acara tersebut Camat Brangsong Arkham yang didampingi Kades Sumur. Kemudian pengajian umum itu ditutup dengan doa yang dipimpin KH. Afifuddin Musytari Al Hafid. (002/red)

No comments:

Post a Comment