HARLAH ke-38 Yayasan Kemala Bayangkari Polres Blora Di Meriahkan Anak-anak TK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Maret 2018

HARLAH ke-38 Yayasan Kemala Bayangkari Polres Blora Di Meriahkan Anak-anak TK


BLORA, suarakpk.com - Dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-38, Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Blora mengajak ratusan anak-anak TK (taman kanak-kanak) untuk mengenal budaya Safety Riding, Kamis (29/03/2018).

Acara pengenalan keselamatan berlalu lintas ini bertempat di halaman belakang Mapolres Blora, Rabu pagi (28/03/2018) Kegiatan yang menghadirkan ratusan anak dari 13 TK Bhayangkari se-Kabupaten Blora ini bekerjasama dengan Satlantas Polres Blora.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari cabang Blora, Puteri Saptono, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, dan seluruh jajaran perwira Polres Blora.Dalam kegiatan ini, tampak ratusan anak-anak TK antusias berkendara dengan menggunakan sepeda, melintasi jalur yang terpasang marka dan lampu Apill.

Mereka diperkenalkan tata cara keselamatan dengan menggunakan helm dan berbagai warna lampu lalu lintas sebagai alat pemberi isyarat berkendara.
"Ketika lampu berwarna merah, maka anak-anak harus berhenti. Kalau hijau, maka diperbolehkan untuk jalan," terang ketua Bhayangkari Blora, Puteri Saptono pada anak-anak yang tengah berkendara.

Anak-anak itu dengan sangat lugu memperhatikan apa yang disampaikan Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H ini. Selain pengenalan Safety Riding, ratusan anak-anak TK ini juga diajak seru-seruan dalam lomba Drumband dan seni kreasi Tobelo. Dari sebagian ratusan anak-anak ini menabuh drumband dan menari tobelo. Sesekali mereka terlihat tertawa bahagia, dan bahkan ada yang menangis karena takut juga gerogi.

Ketua yayasan kemala Bhayangkari, Puteri saptono mengatakan, anak-anak merupakan aset bangsa yang harus dijaga keselamatannya demi masa depanya.
"Anak harus tumbuh tinggi dan menjadi harapan bangsa. Namun, apa yang terjadi hari ini, kecelakaan pada anak masih banyak. Kita sebagai orang tua harus berperan aktif untuk menjaganya," ujarnya.

Masih tingginya kecelakaan pada anak, pada peringatan yayasan kemala Bhayangkari ke-38, kata Puteri, pihaknya ingin bermain bersama anak, mengenalkan kepada mereka tentang keselamatan diri dalam berkendara dan menjaga keselamatan bagi orang tuanya.

"Anak-anak ini nantinya sebagai pelopor dari keselamatan berlalu lintas bagi dirinya sendiri dan juga orang tuanya," papar dia.
Apalagi, dikatakan, pola pikir anak-anak diusia 0-6 tahun merupakan golden age yang artinya menjadi usia emas untuk menanamkan kesadaran dalam berfikir.

"Anak-anak ini nantinya diharapkan mengerti akan tugas-tugas polisi dan memandang polisi bukan sebagai sosok yang menakutkan, Namun, sebagai pengayom dan pelindung bagi seluruh masyarakat," terang Putri Saptono.
(Bambang/red/Blora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)