H. Sarimpunan Ritonga M.Pd dilantik sebagai Mabi dan Pengurus Saka Widya Budaya Bakti 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 March 2018

H. Sarimpunan Ritonga M.Pd dilantik sebagai Mabi dan Pengurus Saka Widya Budaya Bakti 2018


LABUHANBATU, suarakpk.com - Pelantikan Mabi dan Pengurus Pramuka Saka Widya Budaya Bakti 2018 oleh Ka. Kwarcab Labuhanbatu Hj. Siti awal Pangonal Harahap kepada Drs. H. Sarimpunan Ritonga  M.pd sebagai Kama Bisaka Labuhanbatu, di gedung PKK Labuhanbatu, Senin (26/3/2018).

Dasar pembentukan Saka Widya Budaya Bakti adalah atas naskah kesepakatan bersama antara Kementerian Pendidikan dan Budaya RI dengan Kwartir Nasional gerakan pramuka No. 17/XI/KB/2013 dan nomor 001/PK-MOU/2013, tanggal 22 november 2013 tentang pendidikan dan satuan karya pramuka lingkungan pendidikan dan kebudayaan.

Pelantikan tersebut di tandai dengan penyerahan bendera petaka, tujuh bendera pelantikan, pengambilan sumpah setia dan pembacaan ikrar tri satya.

Ka. Kwarcab Labuhanbatu Hj. Siti awal siregar dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada pengurus terlantik, semoga dapat menjalankan tugas dan amanah dalam kemanunggalan pramuka, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara seluruh OPD Labuhanbatu dalam satu bentuk kepramukaan.

“Pengertian dari Saka Widya budaya Bakti adalah wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang pendidikan dan kebudayaan khususnya pendidikan anak usia dini, non formal dan informal, seni dan film, tradisi, nilai budaya, cagar budaya dan museum yang dapat diterapkan pada diri sendiri, keluarga, lingkungan dan lapangan kehidupan”, ucap siti awal.

"Semoga Saka widya budaya bakti dapat berjalan selaras dan seiring dengan kwarcab Labuhanbatu untuk membangun labuhanbatu yang kita cintai ini. Semoga melalui kegiatan pramuka ini dapat menjadikan kesibukan tersendiri bagi para generasi muda, hingga generasi muda kita dapat terjauhkan dari bahaya narkoba”, tandasnya.

Drs. H. Sarimpunan Ritonga M.Pd. dalam kesempatanya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ka. Kwarcab 05 Labuhanbatu yang sudah bersedia melantik kepengurusan Saka Widya Budaya Bakti priode 2018-2022.


"Beberapa waktu yang lalu saka bumi sudah dilantik, hari ini saya merasa senang dan saya ucapkan terima kasih karena Ka.Kwarcab Labuhanbatu telah melantik kami sebagai pengurus Saka Widya Budaya Bakti oriode 2018-2022.

"Kami siap mengibarkan bendera Saka widya budaya bakti sampai ke tingkat  gudep untuk membawa nama baik Labuhanbatu, baik dari tingkat SD, SMP, dan SMA. namun semua itu tidak terlepas permohonan kami kepada Ka. Kwarcab untuk selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada kami hingga kami dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar”,ucap sarimpunan. (Red.408).

No comments:

Post a Comment