Galakkan Program Presiden, Bupati Pangonal Membina Fasilitator/Kader KB - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Maret 2018

Galakkan Program Presiden, Bupati Pangonal Membina Fasilitator/Kader KB


LABUHANBATU, suarakpk.com - Dalam Rangka menggalakan Program Presiden RI terkait Kampung KB, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu laksanakan Pembinaan Fasilitator/Kader KB (Fasilitator) Kampung KB (Keluarga Berencana) untuk peningkatan kinerja dan Sumber Daya Manusia tanggal 20 Maret 2018 di Balai Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (21/3/2018).

Hadir Kepala Dinas BKKBN Labuhanbatu diwakili oleh Kabid KB Hetti Lumbantobing, SKM dan rombongan, Camat Bilah Hulu diwakili oleh Kasi PMD Sariatna, Kepala Desa Pondok Batu Carlie Ester Siringo-ringo dan jajaran, Ketua BPD Pondok Batu, dan para Kader KB Se-Kecamatan Bilah Hulu.

Kepala Dinas BKKBN Labuhanbatu melalui  Kabid Keluarga Berencana Hetti Lumbantobing, SKM mengucapkan “selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Narasumber dari  Konsorsium Kampung KB Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, serta kehadiran para Kader Kampung KB, dengan kegiatan ini mudah-mudahan kita dapat menambah pengetahuan dan keterampilan dalam mengembangkan Kampung KB di Daerah kita masingmasing”, ujar Hetti.

“Program Kampung KB ini merupakan program prioritas Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE, MSi. dimana, Untuk dengan kegiatan ini kiranya dapat memberikan arahan kepada para Kader KB se-Kecamatan Bilah Hulu”, tambah Hetti.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan didalam penyambutan kami kepada Bapak dan Ibu, kiranya dengan kegiatan ini Bapak dan Ibu serta kita semua mendapat arahan lebih jelas lagi untuk kemajuan Kampung KB di setiap Desa di Kabupaten Labuhanbatu”, tandas Hetti.


Sementara Kasi PMD Kecamatan Bilah Hulu Sariatna menyampaikan “salam dan mohon maaf atas ketidakhadiran Camat Bilah Hulu yang dikarenakan adanya kegiatan lain, dengan adanya Pembinaan Kampung KB ini diharapkan  para Kader dapat bekerja dengan maksimal”.

"Saya mengucapkan terima kasih atas arahan yang diberikan kepada kader-kader KB se-Kecamatan Bilah Hulu, mudah-mudahan arahan yang diberikan nantinya akan jauh lebih baik Kampung KB kita ini” ujarnya.

Selanjutnya Sariatna meminta dan mengharapkan kepada seluruh Kepala dan Perangkat Desa agar tetap bersinergi dengan Kader KB. Karena, tahun 2018 ini adalah tahun penilaian untuk Kampung KB terbaik. "Saya berharap, dengan bersinerginya Kepala Desa dan Perangkat Desa bersama Kader KB, Insya Allah Desa Pondok Batu ini mendapat penilaian yang terbaik dan menjadi contoh Desa pada desa lain di Kabupaten Labuhanbatu maupun di Kabupaten lainnya, Karena tahun ini adalah tahun penilaian bagi Desa yang memiliki Kampung KB, Untuk itu manfaatkan dengan baik, dan bekerjalah dengan benar." jelas Sariatna.

"Suatu keberuntungan dan kesempatan bagi Desa Pondok Batu terpilih dalam Pembinaan Kader Kampung KB dan masuk dalam kategori penilaian di tahun ini. Semoga Desa Pondok Batu bisa menjadi Desa kampung KB terbaik."ucap Narasumber dari Konsersium Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Irsan.

"Program ini merupakan instruksi dari Presiden RI. Di Kabupaten ini pun menjadi program unggulan bagi Bupati Labuhanbatu. Untuk itu, manfaatkan hari ini semaksimal mungkin. Harapan dari Pemkab Labuhanbatu dalam program KB ini benar-benar singkron kinerja antara Pemerintah Desa dan Kader."katanya.

"Disini kami hanya ingin mendengar suara dari Kader KB. Baik itu keluhan, masukan, ataupun hal-hal apa saja yang masih diperlukan untuk Kampung KB di Labuhanbatu ini. Dengan kata lain, kegiatan ini seperti berdialog dalam komunitas." kata Irsan.

Selain itu, Charli Ester juga mengungkapkan, suatu kehormatan besar bagi Pemerintah Desa Pondok Batu mendapatkan penghargaan atau kesempatan termasuk dalam Kategori yang akan dinilai. "Kehormatan besar bagi Desa kami menjadi salah satu Desa yang bakal dinilai di tahun ini mengenai Kampung KB. Dengan kedatangan Narasumber dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sumur ditengah-tengah acara ini, kami memohon arahan agar kami dapat menjadi jauh lebih baik dan bisa menjalankan program unggulan Pak Bupati ini semakin yang diharapkan."terangnya. (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)