Galakkan “LISA”, Kepala DLH terjun langsung nyapu jalan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Maret 2018

Galakkan “LISA”, Kepala DLH terjun langsung nyapu jalan


LABUHANBATU, suarakpk.com - Dalam rangka mendukung program Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi tentang Jumat bersih, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu menggalakkan kegiatan Lihat Sampah Ambil (Lisa), Jumat (23/3/2018).

"Ya, kita hari ini sedang menggalakkan lisa untuk mendukung program pak bupati tentang Jumat bersih," Kata Kepala DLH Labuhanbatu Kamal Ilham.

Sambil menyapu sampah di jalan SM Raja Rantauprapat, Kamal menjelaskan “kegiatan LISA tersebut akan dilakukannya secara rutin setiap hari jumat”.

"Hari ini kami bersihkan sampah di jalan SM Raja, jumat depan giliran di jalan Ahmad Yani depan makam pahlawan, Agar sampah diseputaran kota Rantauprapat ini menjadi bersih. Gak perlu malu, walaupun saya Kepala Dinas, saya langsung yang pimpin menyapu dan mengangkat sampah ini,"sebutnya sambil mengangkat sampah ke dalam truck sampah.

Dengan digalakkannya LISA tersebut, Kamal optimis dapat mewujudkan Labuhanbatu menjadi Kabupaten bebas sampah.

"Saya sangat optimistis labuhanbatu bisa jadi Kabupaten bebas sampah asalkan masyarakat mau perduli dan mendukung program Pak Bupati”, ujarnya.

Sementara itu, ulah Kepala DLH yang menyapu sampah dipinggir jalan ini sempat mendapat perhatian para pengguna jalan. Bahkan, mereka memberikan apresiasi kepada Kepala DLH Labuhanbatu.

"Bah, pak kamal yang nyapu itu, Ternyata masih ada kepala dinas yang mau nyapu sampah secara langsung. Ini wajib kita beri apresiasi,"ucap Rahmat diamini pengguna jalan lainnya. (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)