FTJ Kali Ini, Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 March 2018

FTJ Kali Ini, Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya


JAILOLO,suarakpk.com - Perayaan Festival Teluk Jailolo (FTJ) di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) tahun 2018 ini bakal berbeda dengan perayaan sebelumnya.
Kepala Dinas Pariwisata Halbar Fenny Kiat kepada suarakpk.com mengatakan, festival tahunan ini akan didesain khusus dan meriah sehingga tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya."Kebetulan sekarang Festival Teluk Jailolo sudah satu dekade atau sudah 10 tahun pelaksanaan, jadi kita mencoba FTJ tahun 2018 ini dengan konsep yang berbeda, dengan tema yang kita usung "Pesona Budaya Di Kepulauan Rempah,"ucapnya Selasa (27/3/2018.
Dikatakannya, FTJ ini di tahun 2016 kemarin mendapatkan tropi sebagai festival terpopuler se-Indonesia dan menempati peringkat tiga. Karena itu, dalam pelaksanaan FTJ kali ini, tetap mengangkat budaya. Sebab Halbar sendiri memiliki 7 (tujuh) suku asli, sehingga akan ditampilkan atau dipamerkan saat kegiatan berlangsung."Pameran yang dikedepankan pada ke khasanah budaya kita, maka kali ini kita angkat nilai-nilai kearifan lokal,"ucapnya.
Diungkapkan Fenny, untuk jadwal pembukaan sendiri sudah dipublikasikan,yakni khusus wisatawan mancanegara dijadwalkan berlangsung pada 3-5 Mei 2018, sementara untuk acara internal kedaerahan ditetapkan berlangsung pad 30 April 2018."Untuk stand kita tidak pakai tenda-tenda seperti sebelumnya. Karena sekarang kita lebih pada nuansa lokal. Persiapan sendiri sudah matang tinggal di mantapkan saja,"ungkapnya, sembari mengatakan, untuk panitia pelaksana FTJ sendiri sudah terbentuk, sehingga masing-masing sudah bekerja sesuai tugas dan tanggungjawabnya."Untuk dinas Pariwisata hanya sebagai koordinator umum. Sementara Sekda Halbar sebagai ketua umum ada di Pak Sekda,"tambahnya. (RD)

No comments:

Post a Comment