Festival Anak Sholeh Indonesia Bantul Diikuti 500 Anak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 March 2018

Festival Anak Sholeh Indonesia Bantul Diikuti 500 Anak


BANTUL, suarakpk.com - Badko TPA kabupaten Bantul menyelenggarakan FASI (festival anak sholeh Indonesia) yang diikuti 500 anak se-kecamatan kabupaten Bantul yang di laksanakan Minggu, (18/03/2018).

M Rosyid ketua badkoTPA se-kecamatan kabupaten Bantul mengatakan tujuan di selenggarakan FASI ini adalah
Untuk menumbuhkan iklim persaingan sehat di antara unit-unit Taman Kanak-kanak Al-Quran (TKA), Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) dan Talimul Quran lil Aulad (TQA) dalam meningkatkan kualitas pengelolaannya, dengan memunculkan anak-anak yang mempunyai potensi dan prestasi tertentu.

"Menumbuhkan kesadaran dan peran umat Islam dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia yang memiliki kualitas moral dan intelektual yang Qurani", ungkapnya.

Lebih lanjut M Rosyid mengatakan  bangga terhadap para santri di wilayah kabupaten Bantul. "Saya merasa  bangga, gembira dan rekreasi bagi anak, karena hal ini
Sebagai arena seleksi untuk ajang mencari bakat santri berprestasi.
Sebagai sarana dan wahana syiar Islam", tandasnya.

Adapun lombanya meliputi TPA TKA dan  TQA.  Sementara  itu TPA dibagi menjadi beberapa bagian,
Tartil Quran putra, tartil Quran putri, adzan dan iqamah, peragaan sholat putra, peragaan sholat putri, mewarnai gambar outra, mewarnai gambar putri dan TPQ.

Sementara TPA meliputi, cerdas cermat Al-quran, adzan dan iqamah, tartil  Quran putra, tartil Quran putri, menggambar putra, menggambar putri, lagu - lagu Islami nasyid.

Kegiatan TPQ meliputi antara lain
Tilawah putra dan Tilawah putri, Tahfidz  putra dan Tahfidz Putri.
Bagi yang menjuarai  masing masing bidang memdapatkan trophy dan sertifikat.
(Nur Rohadi)

1 comment:

Post Bottom Ad