DPPKB Labuhanbatu Ikuti Pelatihan Peningkatan Kualitas Rantai Pasok 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 March 2018

DPPKB Labuhanbatu Ikuti Pelatihan Peningkatan Kualitas Rantai Pasok 2018


LABUHANBATU, suarakpk.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam pelayanan terhadap masyarakat Labuhanbatu melalui program yang telah di canangkan Pemerintah Pusat maupun Daerah khususnya Kabupaten Labuhanbatu, Dinas BKKBN Labuhanbatu Mengikuti Pelatihan Tim Peningkatan Kualitas Rantai Pasok yang diadakan selama tiga hari dimulai sejak tgl 27 sd 29 maret 2018  di kantor DPPKB oleh BKKBN Provinsi Sumut, Jumat (30/3/2018).

Dalam pelatihan tersebut Kadis BKKBN Labuhanbatu Lidyawati melalui Kabid Keluarga Berencana Nurhety Lumban Tobing mengatakan " dalam kesempatan kali ini Kabupaten labuhanbatu terpilih menjadi kabupaten program pilihanku ditingkat provinsi Sumut, ini membuktikan Kabupaten Labuhanbatu masih menjadi perhatian pemerintah provinsi”, ujar Hetty.

"Adapun  tujuan kita mengikuti pelatihan ini adalah untuk meningkatkan CPR hingga 5% melalui penguatan beberapa komponen yang mendukung program secara  keseluruhan dengan adanya penguatan Faskes untk KB Pasca Persalinan, KIE, dan Penguatan Mangemen pengelolaan alokon”, tambah Kabid KB tersebut.

Dia juga menambahkan “Pelatihan ini juga untuk mengetahui managemen inventaris kontrasepsi, sehingga peserta mampu mendesain sistem pengendali stok minimal dan maximal berdasarkan data konsumsi”.

“Saya berharap semoga hasil dari pelatihan ini dapat di laksanakan sesuai prosedur, terbangun kapasitas fasyankes untuk melakujan pencatatan logistik yang akurat dan penguatan kwalitas pelaporan dan ketepatan waktu serta mengembangkan mekanisme Bimtek ke fasyankes”, tandas Nurhety. (Red.408).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad