DLH Targetkan Piala Adipura Untuk Kabupaten Muna - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 March 2018

DLH Targetkan Piala Adipura Untuk Kabupaten Muna


MUNA, suarakpk.com- Guna menjaga kebersihan kota Raha di kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kepala Dinas (Kadis) Dinas Lingkungan Hidup (DLH), La Ode Sahusu menargetkan untuk melenyapkan semua sampah-sampah yang berserakan di berbagai titik.

Meski masih kekurangan perlengkapan, Sahusu tetap optimis akan menjaga kebersihan kota Raha. Hal ini diutarakan olehnya kepada awak media pada Jum'at 23 Maret 2018. Dia mengatakan bahwa pihaknya akan tetap menjalankan tugas demi terjaganya kebersihan kota walaupun saat ini keterbatasan perlengkapan masih menjadi salah satu masalah.

"Kami akan Serius bekerja untuk bisa mengatasi sampah yang selama ini manjadi perbincangan di kota muna dan merupakan tugas pokok kita dimana dengan sasaran utama adalah pasar laino Raha dan titik yang tempat sampah menumpuk," ucapnya.

Katanya, DLH menargetkan meraih piala Adipura yang dimana sesuai dengan program mereka di tahun 2020. Untuk itu dia mengharapkan perhatian lebih dari Pemerintah, Desa, Camat dan seluruh masyarakat terkait agar bersama-sama melestarikan budaya hidup sehat untuk kebersihan kota.

"Untuk Saat ini DLH hanya memiliki  tujuh unit armada pengangkut sampah namun yang aktif baru hanya enam unit sedangkan satu unitnya masih dalam tahap perbaikan dan itu akan kita tambahkan armada ditahun 2018 ini," pungkasnya.

Paska pelantikan La Ode Sahusu sebagai Kepala Dinas Lingkuhan Hidup, Sahusu dan seluruh pejabat serta staf yang ada dibawa komandonya langsung bergerak cepat turun dilapangan mengatasi masalah sampah yang lama menumpuk di Pasar Laino Raha. (Randy)

No comments:

Post a Comment