Diduga Pemenang Pilkades Raya Paya Palsukan Data Administrasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 March 2018

Diduga Pemenang Pilkades Raya Paya Palsukan Data Administrasi


PIDIE, suarakpk.com - Pilkades yang berlangsung di desa Raya Paya menuai masalah lantaran nama Pemenang di Pilkades memalsukan berkas persyaratan Administrasi untuk menjalonkan diri sebagai Kepala Desa.

Pemenang Pilkades tersebut bernama Ridlwan di ijazah aslinya, Ia diduga memalsukan photo copy Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KK-KTP) guna meluluskan persyaratan saat mencalonkan diri di Pilkades desa Paya Raya tersebut.

"Padahal Pak camat sebelumnya sudah menegur Ridlwan untuk memperbaiki suarat persyaratan yang kurang huruf L di KTP dan KK," kata T. Bustami.

Namun, Hibauan untuk datang kedinas terkait supaya data sesuai dengan nama di ijazah tidak dijalankan sesuai  aturan Dinas terkait.

"Setelah kami selidiki pihaknya tidak merubah untuk menyesuaikan data yang ada di ijazah di KK-KTP di Dinas terkait, Tapi malah diduga mengeditnya di sebuah toko photo copy," kata Bustami Kepada suarakpk.com. Selasa, (14/3).

T. Bustami selaku lawan politik yang kalah dalam Pilkades yang dilaksanakan pada Selasa kemarin (13/3) di desa tersebut mengharapkan agar kemenangan Ridlwan tersebut Dibatalkan karena melanggar UUD.

Lanjutnya, Bustami sangat menaruh harapan agar pilkades kemaren  berlangsung secara adil dan aman.

"Jika proses pemalsuan tersebut juga tetap terealisasi dan disahkan saya  akan menggugatnya." Terangnya. (Nazar)

No comments:

Post a Comment