Diduga Dana Aspirasi Dewan Pidie Di sunat Dinas Badan Dayah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 March 2018

Diduga Dana Aspirasi Dewan Pidie Di sunat Dinas Badan Dayah


PIDIE, suarakpk.com - Maraknya pembangunan infrastruktur yang menggunakan dana aspirasi atau “dana siluman” menuai sorotan publik.

Meski dibombardir kritik dan penolakan dari berbagai kalangan dan kelompok masyarakat, Dana aspirasi atau “Dana Siluman” selalu di anggarkan untuk pembangunan infrastruktur.

Salah satunya pengadaan empat unit teratak tenda dengan anggaran Rp.80.000.000 di
LPI DAYAH BUSTANUL ULUM DINIYAH ISLAMIYAH Gp. Sukon Tungkop Kecamatan Indrajaya
yang menggunakan dana aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kabupaten pidie

Rabu, (14/3/18). pimpinan balai pengajian Abi saat di komfirmasi dirinya tidak tau kalau anggaran teratak tenda hanya empat unit kok besar kali anggaran nya dan jika hal seprti itu abi akan protes dengan kinerja pemerintah daerah yang menurutnya tidak transparanci sebagai mana yang telah diatur dalam undang – undang No.14 thun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Lanjut Abi “menurutnya dari awal datang nya teratak tersebut dirinya sangat bersukur ada juga anggota dewan perhatian kedayah kami.
namun tidak sesuai dengan speksifikasi teknis yang telah ditentukan didalam kontrak.

Harapan saya kegiatan pengadaan teratak ini seharusnya di laksanakan sesuai dengan anggaran lah.
 jangan terlalu banyak mengambil keuntungan dan untuk pemerintah pidie jangan kebanyakan dan kenyamanan makan uang persen proyek yang membuat proyek tidak sesuai RAB yang ada dan menyuburkan korupsi sekaligus menumbuhkan budaya politik uang, memainkan jurus lama menilap uang negara, tapi dengan variasi baru”.
kepala dinas pendidikan dayah pidie
Drs.Yusri mengatakan saat diwawancara oleh media ini di ruangan kerja nya dirinya mengungkapkan bahwasannya itu pekerjaan sudah selesai Dan sistim nya petunjuk rekanan.Dan semua itu ada mekanisme nya Dan juga Kami menggunakan jasa konsultan agar tidak salah prosedur.
ditanyak dari anggaran Rp.80.000.000 juta  untuk pembelian teratak berapa unit yang terlaksana pak.?
yusri malah menyuruh awak media menjumpai pihak rekanan.karena Kami hanya dibagian PHO nya saja pak," ungkap yusri yang juga mantan asisten pemda pidie. (nazar)

No comments:

Post a Comment