Diduga Ada Proyek Siluman di-Desa Sei Buah Keras - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 March 2018

Diduga Ada Proyek Siluman di-Desa Sei Buah Keras


BATU BARA, suarakpk.com - Proyek pembuatan turap didusun Magung Desa Sei Buah Keras Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara siluman dan pengerjaannya juga diduga menyalah.

Pasalnya pengerjaan turap yang dimaksud tidak memakai galian dan dikhawatirkan proyek yang menggunakan uang rakyat itu tidak akan bertahan lama, alhasil anggaran yang dikucurkan Pemerintah pusat kesetiap Desa terkesan sia sia.

Salah seorang warga setempat yang tidak mau menyebutkan namanya saat dikonfirmasi Selasa 20/03/2018 dilokasi proyek tidak mengetahui asal proyek tersebut " saya tidak tau pak, plangnya juga gak ada, tanya aja kepada Kepala Desa" jawabnya.

Untuk mendapat tahu asal proyek tersebut pada hari yang sama Suarakpk mendatangi kantor Kepala Desa (Kades) Sei Buah Keras namun Suibban AS (Kades-red) tidak berada ditempat.

Menurut salah seorang kaur Desa tersebut yang bersangkutan sedang keluar kota " Pak kades ketebing pak"kata kaur.

Guna mendapat tahu, Suarakpk menghubungi  ketua Tim Pelaksana kegiatan (TPK) Desa Sei Buah Keras dengan panggilan Hapas.

Namun sangat diherankan Hapas tidak mengetahui berapa pagu anggaran pembuatan turap tersebut " panjang turap sekitar 20 meter lah, kalau anggarannya saya tidak tau karena Dana Desa belum keluar" kata Hapas.

Ketua TPK melanjutkan pembuatan turap tersebut memakai uang Anggaran Dana Desa (ADD) " Dana Desa kan belum cair, karena turap itu sangat dibutuhkan masyarakat maka pihak Desa menggunakan ADD" tutupnya.

Pantauan Suarakpk dilokasi, pada pembuatan turap itu terlihat tanpa ada pengawasan dan diduga tidak memakai galian juga tidak menggunakan plang proyek. (Red414)

No comments:

Post a Comment