Di duga, Pengerjaan Asal Jadi, Jalan dari Desa Bawoluo Mulai Hancur - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 March 2018

Di duga, Pengerjaan Asal Jadi, Jalan dari Desa Bawoluo Mulai Hancur


NIAS SELATAN, suarakpk.com - Pemerintah sudah mengalokasikan dana untuk fasilitas khusus untuk peningkatan sarana dan prasarana untuk menunjang berputar perekonomian masyarakat,ditangan pengelola pelaksana jadi hancur di duga rekanan mengerjakan proyek asal jadi.


Proyek Peningkatan Jalan dari Desa Bawoluo menuju Kecamatan Ulu susua contohnya,baru siap akhir tahun 2017 kondisi proyek sudah mulai hancur/retak dan berlubang.Media ini mendatangi lokasi proyek sesuai informasi dari masyarakat kondisi jalan sudah mulai hancur dan bergelombang.


Proyek Peningkatàn jalan yang di kerjakan oleh rekanan CV.SINARI sumber anggaran Dana DAK 2017 dengan pagu dana Rp 2 M di duga dikerjakan asal jadi.Kondisi proyek rusak dan retak retak beberapa badan jalan sudah mulai di genangi air karena berlubang.Sangat di sayangkan anggaran pembangunan daerah alokasi khusus disia siakan.


Masyarakat berharap peran Wakil rakyat DPRD Nias Selatan,mengawasi uang Negara jatuh di tangan rekanan yang tidàk bertanggung jawab mengerjakan proyek pemerintah tidak sesuai yang semestinya.

Dinas PURP Nias Selatan Arsen Halu di minta tanggapan mengenai proyek yang di kerjakan CV.SINARI,mengatakan akan diperbaiki karena masih dalam tahap pemeliharaan.diharapkan Dinas memberi sanksi atau teguran kepada Perusahaan/rekanan atas pelaksanaannya yang masih di ragukan.


Proyek Peningkatan jalan dari Bawoluo menuju Kecamatan Ulu susua,bergelombang dan sudah berlubang di duga metode kerja tidak sesuai dengan apa yang di harapkan Pemerintah maka jalan yang baru siap masih seumur jagung sudah rusak.Diharap kepada BPK SU yang masih berada di Nias Selatan agar meng audit proyek yang di kerjakan CV.SINARI,di duga material yang di pergunakan tidak sesuai apa yang tertuang dalam kontrak.


Di duga Proyek Pemerintah Kabupaten Nias Selatan CV.SINARI hanya salah satu  contoh dari ratusan paket proyek fisik DAU/DAK 2017.Masih banyak lagi proyek Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang tidak kalah parah pengerjaannya.Rekanan tidak mengutamakan kualitas kerja hanya memikirkan,memungut dan meraup keuntungan besar.

(Abdul)

No comments:

Post a Comment