Demokrat Bangkit, Siap Mengulang Kejayaan Dalam Pileg Pilpres 2019 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 March 2018

Demokrat Bangkit, Siap Mengulang Kejayaan Dalam Pileg Pilpres 2019


JAKARTA, suarakpk.com - Partai Demokrat melaksanakan Rakernas yang diselenggarakan di sentul Bogor mulai hari ini, Sabtu sampai dengan minggu, tanggal 10,11 Maret 2018, dihadiri oleh lebih dari sebelas ribu lebih kader, serta dihadiri oleh Presiden Jokowi yang sekaligus membuka Rekernas Partai Demokrat.
Dalam sambut Ketua Umum Partai Demokrat yang juga mantan presiden RI ke 6 mengatakan, bahwa rakernas ini merupakan konsolidasi dari tingkat pusat sampai ranting,
"rakernas ini sebagai motifasi kepada seluruh kader partai Demokrat bahwa Demokrat siap melaksanakan pesta demokrasi ini secara adil dan bermartabat" kata Susilo Bambangyudhoyono yang dikenal dengan sebutan SBY.
Ketua Umum Demokrat menjelaskan ada beberapa alasan kenapa partai Demokrat mengalami penurunan perolehan suara dan elektabilitasnya menurun.
"hal ini disebabkan beberapa hal yang mendasar, Pertama bahwa ada sebagian kader Demokrat yang tersangkut korupsi dan itu diyakininya mengakibatkan hasil kerja partai tidak maksimal." jelasnya
SBY menambahkan untuk alasan kedua menyinggung tidak adanya capres maupun cawapres di tahun 2014 lalu.

"Kedua pada tahun 2014, Demokrat tidak memilili capres atau cawapres. Dari dua alasan tersebut partai Demokrat akan memperbaiki dan dijadikan pengalaman yang sangat berharga."ungkap SBY.
Dirinya berharap dengan rakernas ini, partai Demokrat akan siap merebut kembali singgasana kemenangan, yang ini disambut gemuruh seluruh peserta raketnas
Disisi lain SBY mengatakan, Demokrat akan kembali melaksanakan program-program yang pro rakyat, yang selama ini masih menjadi program unggulanya dan Demokrat menyatakan siap berkoalisi dengan program program Presiden Jokowi.
Apakah ini sebuah sinyal koalisi, para media belum begitu jelas menangkap makna tersebut.
Sementara presiden Joko Widodo dalam sambutanya mengatakan, bahwa dirinya pernah dibilang otoriter.
"apakah saya ada tampang otoriter, justru saya adalah orang yang demokrat." kata Jokowi yang mendapatkan aplous dari peserta rakernas.
Jokowi juga mengapresiasi atas kinerja partai Demokrat yang memberikan apresiasi atas program pemerintah yang disisi lain dipandang berhasil, bak gayung bersambut Jokowi siap menggalang kerjasama dengan partai Demokrat.
Dalam acara rakernas tersebut juga disediakan 14 dorprise sepeda motor untuk para peserta. (Gusta)

No comments:

Post a Comment