Deklarasi Dan Do'a Bersama PECI Gresik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 March 2018

Deklarasi Dan Do'a Bersama PECI Gresik


GRESIK, suarakpk.com - Doa bersama dan Deklarasi oleh PECI (pecinta Muhaimin Isksndar) yang tergabung dalan FNB (Forum Nahdliyin Bersatu), bertempat di Aula syech Maulana Malik Ibarahim, Jalan Malik Ibrahim Gresik, Sabtu (10/03/2018).

PECI (Pecinta Muhaimin Iskandar) yang tergabung dalam FNB (Forum Nahdliyin Bersatu) tak heran lagi kenapa mengadakan deklarasi dan doa bersama di Gresik, karena warga Gresik mayoritas warga NU (nahdlotul ulama) dimana tempat pasti ada kaum nahdliyin.

Yang hadir dalam acara tersebut Ustad Salam dari Oonpes Denanyar Jombang yang juga ketua PECI Jatim serta ketua Komunitas Peci Se-kabupaten Gresik. Acara demi acara dilaksanakn mulai nyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Mars NU,doa dan tahlill, hiburan hdroh, serta sambutan sambutn, serta acara penutupan doa serta pemotongan tumpeng oleh komunitas Peci Gresik.

Sambutan pada acara ini Ketua Peci Jatim Ustad Salam dari Ponpes Denanyar Jombang Jatim."Segenap kaum Nahdliyin untuk mendukung Muhaimin Iskandar sebagi Capres atau Cawapres dalam pemilu Tahun 2019 dan mengajak semua lapisan masyarakat Nahdliyin untuk NKRI pada umumnya dalam perikehidupan berbangsa dan bernegara", ujar dia.

Sambil bergurau dia berujar, "Ini bukan kampanyee looooo", yang disambut tepuk tangan para peserta. Selesei acara pidato dilanjutkan deklarasi bersama para pecinta PECI kabupaten Gresik yang tergabung di FNB (Forum Nahdliyin Bersatu), yang isi deklarasi PECI Nusantara untuk Cak  Imin. "Setelah kita melihat gerak perubahan pada perilaku etika berbangsa dan bernegara anak anak Negri serta semakin pudarnya ikatan bermacam macam silaturohmi antar sesama anak bangsa dan sebagian mereka telah membebaskan diri mereka sendiri menjadi orang yang bebas. Mereka membebaskan diri melalui saluran saluran komunitas mereka masing masing. Maka kami melalui semangat Peci Hitam khas Republik Indonesia. PECI NUSANTARA yang merupakan salah satu pilar Forum Nahdliyin Bersatu (FNB). Kami warga masyarakat Gresik berkumpul,bersatu, berjamaah bersama-sama bersatu mendoakan cak Imin sebagai Cawapres, sebagaimana yang telah dilakukan Cak Imin di forum gerakn politik Walisongo yaitu dengan ziarah keliling ke makam makam Walisongo yang salah satu diantaranya yaitu Syech Maulana malik Ibrahim dan Sunan Giri yang berada di Gresik", ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan komunitas PECI NUSANTARA membawa spirit perjuangan Mbah Malik Ibrahim dan Kanjeng Sunan Giri dalam mendampingi masyarakat melalui keahlian keahlian dengan sosok yang serba bisa diantaranya beliau ahli berdagang, ahli mengobati rakyat yang sakit, mengobati penyakit penyakit sosial dimasyarakat,dengan sabar syech Maulana malik Ibrahim dan Sunan Giri mendampingi rakyat, merajut silaturohmi antar kelas sosial masyarakat kususnya di Gresik.
Disini kami berdiri bersama-sama untuk beriktiar melalui doa bersama untuk Cak Imin supaya siap untuk menjadi pemimpin Nasional dalam hal ini wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi presiden. Kita dari komunitas PECI NUSANTARA yang merupakan bagian dari kaum Nahdliyin bersatu secara berjamaah bersepakat mendorong sahabat Muhaimin Iskandar untuk menyiapkan dirinya menjadi calon Wakil Presiden dengan membawa spirit Syech Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri yang sabar dan totalitas dalam merajut serta merekatkan persatuan kesatuan antar rakyat demi mewujutkan baldotun thoiyibatun warobbun gofur. Mengingat Cak Imin adalah pemimpin lahir dari faham NU dan penerus perjuangan Wali Songo.Mari kita doakan agar Cak Imin (Muhaimin Iskandar) sanggup mebawa amanah ini, sebagai Cawapres amanah menjaga NKRI dan amanah yang meneruskan perjuangan Wali Songo, aminn yarobbal alaminn", pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Samsu dari Manyar. Dia berujar, "saya ikut acara ini karena saya warga NU/Nahdliyin jadi saya ikut,disamping juga ingin mendukung  Cak Imin juga berdoa disini karena saya merasa tenang disini", ujarnya.
Doa emang senjata kaum Muslim dan sangat dibutuhkan bagi setiap insan manusia serta warga Negara dengan adanya doa pikiran dan hati tenang, tentunya ini membawa keberkahan bagi orang yang berdoa seperti halnya yang dilakukan oleh komunitas PECI yang tergabung dalam FNB (Forum Nahdliyin Bersatu). Harapanya apa yang dicita-citakan dapat terkabul serta membawa keberkahan hidup dan perikehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
(rahmat)

editor : sumadi

No comments:

Post a Comment