Danrem Pamungkas : Kita Gelorakan Semangat Serangan Umum 1 Maret Ke Jiwa-Jiwa Masyarakat Jogjakarta Dan Indonesia - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Maret 2018

Danrem Pamungkas : Kita Gelorakan Semangat Serangan Umum 1 Maret Ke Jiwa-Jiwa Masyarakat Jogjakarta Dan Indonesia


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Pagelaran Teaterikal Drama Kolosal Serangan Umum 1 Maret 1949 di Halaman Benteng Vrendeburg Yogyakarta, Minggu (4/3/2018).

Treatikal melibatkan banyak komunitas Reenacment/Hobby Militer/penggiat sejarah dari berbagai kota di Indonesia antara lain Surabaya, Bandung, Jakarta, Semarang, Malang, dan berbagai kota lainnya. Selain itu kegiatan ini juga melibatkan warga mancanegara dari berbagai negara-negara sahabat. Masyarakat dengan antusias menikmati acara tersebut.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menggelorakan kembali semangat serangan umum 1 Maret 1949 ke jiwa jiwa masyarakat Yogyakarta dan Indonesia. Hal ini sesuai yang disampaikan Danrem 072 Pamungkas Kolonel Muhammad Zamroni, S.I.P. saat memberikan keterangan pada acara tersebut. Hadir juga para pejabat Kasi Korem 072 Pamungkas, Para Dandim, Kapenrem, dan beberapa perwakilan prajurit Korem 072/Pamungkas.
Kegiatan teatrikal ini menampilkan cerita mengenai Serangan Umum 1 Maret 1949 dimana pasukan pejuang yang dipimpin oleh Soeharto menyerbu Kota Yogyakarta yang dikuasai oleh Belanda.

Kegiatan treatikal dimeriahakan juga dengan defile dari pasukan Yonif 403, Kikavser 2, Korem 072/Pamungkas,  Akademi Militer serta pawai budaya dari berbagai seni budaya kabupaten se-DIY, dengan tepuk sorai para penonton dari berbagai penjuru masyarakat ikut menyemangati para kontingen pawai. (gusta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)