Bupati Pidie: Sarjana Harus Mampu Ciptakan Lapangan Kerja - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 March 2018

Bupati Pidie: Sarjana Harus Mampu Ciptakan Lapangan Kerja


PIDIE, suarakpk.com– Bupati Pidie Roni Ahmad, menyampaikan sebagian besar sarjana di tanah air ketika lulus kuliah langsung berburu pekerjaan. Padahal, tidak semua sarjana harus mencari pekerjaan, namun bisa juga menciptakan lapangan kerja sendiri dan masayarakat lain.

Demikian dikatakan Bupati Pidie Roni Ahmad, saat memeberikan sambutan pada acara wisuda ratusan mahasiswa Unigha Sigli, di kampus Gle Gapui, Sabtu (3/3).

“Semua mahasiswa Universitas Jabal Ghafur (Unigha) yang diwisuda harus mampu menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat Pidie,” ujar Abusyik.

Sebab, kata dia, wisuda bukan akhir dari mendapatkan ilmu namun sebagai bekal untuk berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja, sehingga Kabupaten Pidie mampu melahirkan ahli-ahli di bidang apa saja seperti pertanian, kelautan,perikanan dan lain-lain.

Selaku Bupati Pidie, Ia juga meminta kepada lulusan Unigha agar dapat mengembangkan ilmunya di dalam masyarakat dan mampu mengajak pengangguran untuk bekerja sesuai ilmunya masing-masing.

“Ilmu yang sudah dimiliki para mahasiswa harus dikembangkan dan bisa menciptakan lapangan kerja kepada masyarakat, sehingga Pidie menjadi daerah yang diperhitungkan untuk menampung tenaga kerja di bidang apa saja,” kata Abusyik.

Abusyik juga berpesan agar para wisudawan menajdi agent of change bagi masyarakat, yang bermakna jangan mengharapkan pekerjaan pada pemerintah akan tetapi bagaimana menciptakan lapangan kerja.

“Dengan kemampuan menciptakan lapangan kerja, maka kita akan mampu mengurangi angka pengangguran dan akan tereliminasi angka kemiskinan di kabupaten Pidie khususnya dan Aceh pada umumnya,” pungkasnya.(Nazar)

No comments:

Post a Comment