Bupati Pangonal Serahkan Laporan Keuangan kepada BPK-RI Perwakilan SUMUT - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Maret 2018

Bupati Pangonal Serahkan Laporan Keuangan kepada BPK-RI Perwakilan SUMUT


LABUHANBATU, suarakpk.com - Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2017 yang diserahkan memuat laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, laporan operasional, laporan arus kas, neraca, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan sesuai dengan amanat dalam standart akuntansi pemerintahan maupun peraturan perundang-undangan, Senin (19/3/2018).

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Senin (19/03/2018) pada acara penyerahan Laporan Keuangan Pemkab Labuhanbatu Kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang diterima Kepala Perwakilan BPK Dra. V.M. Ambar Wahyuni, MM, AK, CA di ruang rapat BPK-RI Medan.

Dijelaskan Bupati Labuhanbatu, sebagaimana diamanatkan pada pasal 102 Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah disampaikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan paling lambat tiga bulan setelah berakhirnya tahun anggaran.

Oleh karena itu untuk memenuhi ketentuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pada saat ini menyerahkan dan menyampaikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017  kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara tepat waktu dan tidak seperti tahun-tahun yang lalu, tentu hal ini nantinya tetap kami pertahankan bila perlu dua bulan setelah berakhirnya tahun anggaran.

Akhirnya Pangonal Harahap mengatakan, Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017 yang diserahkan ini untuk selanjutnya dilakukan audit oelh BPK-RI Perwakilan Sumatera Utara sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara, Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sumatera Utara Dra. V.M. Ambar Wahyuni, MM, AK, CA dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang telah menyerahkan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017  kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.
     
Acara penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2017 ini turut dihadiri Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Asisten Pemerintahan dan Sosial Nasrullah, SH, M.AP, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Indra Sila, S.Sos, Kepala Badan Pendapatan Daerah Tomy Harahap, S.Sos, M.AP dan Kepala Dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST serta sejumlah staf dari Kepala Badan dan Kepala Dinas terkait. (Red.408)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)