Bupati Pangonal Kukuhkan LB3S Kecamatan Bilah Hulu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


31 March 2018

Bupati Pangonal Kukuhkan LB3S Kecamatan Bilah Hulu


LABUHANBATU, suarakpk.com - Beragam Etnis Suku yang ada di Kabupaten Labuhanbatu kini mulai bermunculan dan tersusun secara organisasi keberadaannya. Meskipun demikian beragam etnis suku tersebut tetap terjaga kerukunan dan kebersamaanya sehingga Labuhanbatu tetap aman dan kondusif meskipun menjelang Pemilukada seperti saat sekarang ini.

Dari pantauan awak media, semua itu tidak terlepas dari perhatian pemerintahan daerah nya yang perduli akan keberadaan mereka. Hal ini di buktikan Bupati Labuhanbatu yang diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) Kabupaten Labuhanbatu  Hobol Zulkifli Rangkuty, S.Sos. MM, hari Kamis Tanggal 29 Maret 2018 secara resmi telah mengukuhkan Lembaga Batak Bersatu Bilah Hulu Dan Sekitarnya (LB3S) Kabupaten Labuhanbatu di Aula PTPN3 kebun Aek Nabara Utara.

Pada pidato tertulisnya Bupati Labuhanbatu melalui Hobol Rangkuty pada pengukuhan tersebut menyampaikan, Selamat dan Sukses atas terbentuknya Pengurus LB3S Kecamatan Bilah Hulu dan Selamat Bekerja untuk melestarikan Seni dan Budaya Adat Batak di Labuhanbatu Khususnya di Kecamatan Bilah Hulu.

Kata hobol, Aset daerah berupa Seni dan Budaya harus tetap dijaga dan dilestarikan sehingga tidak terkikis oleh perkembangan zaman yang semakin canggih dan dinamis. Seni dan Budaya sangat penting untuk dijaga karena budaya itu adalah sebuah aturan-aturan luhur dan sakral yang mengikat dalam sebuah kehidupan suatu suku yang mampu menciptakan rasa persaudaraan yang tinggi dan rasa persatuan/kesatuan yang kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hobol juga berpesan kepada ketua  LB3S " Kepada Saudara Ketua Lembaga Batak Bersatu Bilah Hulu dan Sekitarnya, Bapak Mangandar H Simanjuntak, SPd, saya ucapkan selamat bekerja dan lembaga yang saudara Pimpin ini harus dapat bermanfaat dan disenangi masyarakat sehingga mampu berperan aktif mengisi pembangunan daerah Labuhanbatu khususnya dibidang seni dan budaya”, ujarnya.

“Lembaga ini juga diharapkan harus mampu menjaga kondusifitas daerah dan menjalin hubungan yang harmonis dengan lembaga-lembaga adat yang ada di Labuhanbatu. Seperti Kita ketahui bersama bahwa ada 12 Etnis yang mendiami Labuhanbatu ini dan Etnis-etnis itu juga memiliki lembaga Seni dan Budaya, jadi diharapkan dapat bersinergi yang pada akhirnya Seni Dan Budaya Labuhanbatu Semakin Hidup Dan Merupakan Aset Daerah Yang Sangat Berharga”, tandasnya. (Red.408)

No comments:

Post a Comment