Bupati Pangonal Hadiri Rakornas TPPKS 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 March 2018

Bupati Pangonal Hadiri Rakornas TPPKS 2018


LABUHANBATU, suarakpk.com -  Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap, SE. MSi hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (TTPKS) 2018, Rakornas di buka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Indonesia (Menko Polhukam) Dr. H. Wiranto SH yang di ketua Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dengan dukungan Menteri Koordinator (Menko) di Hotel Bidakara JL. Jend Gatot Subroto Jakarta,  Rabu (7/3/2018).

Rakornas TPPKS bertujuan untuk menangani konflik yang terjadi di Indonesia ,melihat perkembangan terkait koordinasi penanganan konflik sosial serta tantangan-tantangan yang di hadapi, ruang lingkup dari penanganan konflik  yang di bahas pada Rakornas kali ini tentang sukses pilkada serentak 2018.

Dalam Rakornas ini terdapat 5 pemaparan dan diskusi di antaranya dari Panglima TNI Jendral Djoko Susanto dalam materi Peran TNI dalam mendukung sukses pilkada serentak 2018, Kapolri Komjen Tito Karnavian dalam materi peran Polri dalam rangka penegakan hukum dan menjaga kamtibmas guna mendukung sukses pilkada 2018.

Selanjutnya Ka BIN (Kepala Badan Intelejen Negara) Budi Gunawan dalam materi upaya dan strategis deteksi dini dalam menjaga stabilitas di daerah dlguna mendukung sukses pilkada 2018, Mentri PPN/Kepala Bappenas Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro dalam materi perencanaan pembangunan nasional dan Gubernur terpilih dalam materi peran kepala daerah dalam meningkatkan koordinasi penanganan konflik sosial.

Dalam acara tersebut pihak panitia menyerahkan piagam penghargaan kepada 3 peringkat terbait Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Provinsi yang pada akhirnya acara tersebut ditutup oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum.(Red.408).

No comments:

Post a Comment