Bocah Lumpuh Di Pidie Perlu Bantuan Kursi Roda Dari Pemerintah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 March 2018

Bocah Lumpuh Di Pidie Perlu Bantuan Kursi Roda Dari Pemerintah


PIDIE, suarakpk.com - Seorang bocah lumpuh di Kabupaten Pidie sangat butuh perhatian sekaligus bantuan dari Kepala Pemerintah setempat.

Bocah yang bernama Muhammad (5) warga Gampong Kreut Paloh yang masih duduk bangku Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Banbong Cot, Kecamatan padang Tiji, Pidie, mengharapkan perhatian sekaligus meminta bantuan kepada orang nomor satu di Kabupaten Pidie tersebut.

Permohonan tersebut di tuliskan oleh Muhammad abang kandung dari Amirullah yang mengendam penyakit lumpuh dari lahir melalui sepucut surat tersebut yang dibagikan oleh seorang warga di groub WhatsApp. Sabtu (24/3/2018).

Sebelum menceritakan kondisi adiknya di surat tersebut Muhammad terlebih dulu mengucapkan salam hormat setinggi-tingginya kepada orang nomor satu di Pidie yaitu Roni Ahmad alias (Abusyik).

Selanjutnya, Muhammad baru menceritakan kondisi adiknya Amirullah yang lumpuh dari lahir sambil meminta perhatian pada orang nomor satu di Pidie tersebut.


Diketahui, Muhammad sangat ini sangat menaruh harapan langsung kepada Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) agar bantuan kursi roda untuk adeknya dari pemerintah setempat supaya bisa dikabulkan, tulis Muhammad dalam di selembar kertas surat permohonan terbukanya yang telah dikutip suarakpk.com. Sabtu, (24/3/2018) dalam bahasa aceh dijutukan langsung Yth Bapak Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) oleh Muhammad abang kandung dari bocah lumpuh.

Muhammad juga menuliskan bahwa ia ingin sekali agar adiknya bisa berjalan dan mendayung sepeda bersama-sama. Besar harapan Muhammad kepada Bupati Pidie yang akrab disapa Abusyik untuk membantu satu unit kursi roda agar adiknya itu bisa berjalan dengan kursi roda tersebut.

“Bapak Bupati lon neuk lake tulong bapak bupati, neubi saboh kursi roda keu adek lon, mangat jeut dijak-jak ulua rumoh ngon lon, lage aneuk gob yang laen.( Pak bupati, saya mau minta tolong bapak bupati, mohon diberikan satu kursi roda untuk adik saya, agar dia bisa keluar rumah bersama saya, seperti anak orang lain),” begitu pinta Muhammad dalam bahasa Aceh. (Nazar).

No comments:

Post a Comment