BKKBN Labuhanbatu Tingkatkan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Tribina - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 March 2018

BKKBN Labuhanbatu Tingkatkan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Tribina


LABUHANBATU, suarakpk.com - Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi terus berupaya untuk meningkatkan tarap hidup dan SDM Masyarakatnya, diantaranya dengan memprioritaskan pengembangan kampung KB ke seluruh daerah di Labuhanbatu, demikian di katakan Kepala Dinas Keluarga Berencana Hj.Lidiyawati Harahap, S.Psi. MAP melalui kepala bidang keluarga berencana Nurhety Lumbantobing, SKM pada pertemuan dengan peserta ketahanan keluarga berbasis kelompok kegiatan Tribina di Aula desa sei terolat Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (21/3/2018).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa sei terolat, Kepala dusun se-desa sei terolat, Ibu ibu PKK, beberapa perwakilan bidan dari puskesmas kecamatan bilah hilir dan Perwakilan dari dinas Keluarga berencana Labuhanbatu.

Kabid KB tersebut mengatakan “maksud dari Tribina ialah membina keluarga dari tiga sudut pandang, yaitu bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia, yang mana bila tiga kelompok keluarga ini betul betul dibina maka kesejahteraan keluarga dapat tercapai”, ujar Hetty.

“Oleh karena itu marilah bersama sama kita dukung apa yang menjadi tujuan Bapak Bupati untuk mensejahterakan Masyarakatnya melalui kampung KB, Semoga dengan kampung KB segala keluhan dalam keluarga dapat teratasi”, tambah Nurhety.

“Kampung KB Mempunyai misi yaitu meningkatkan SDM dan tarap hidup Masyarakat, dengan mekanisme Tribina yaitu dimulai dari membina keluarga balita dimana keberadaan balita harus benar benar di awasi, baik kesehatan hingga tumbuh kembang nya. Apabila keluarga kita mapan dan balita kita sehat maka tak dapat dipungkiri perekonomian keluarga kitapun terbilang sejahtera”, jelas Hetty.


“Dari itu mari kita sama sama terapkan harapan Pak Bupati dengan mengikuti program Keluarga berencana (KB) semoga dengan mempunyai dua anak hidup kita lebih sejahtera dan pendidikan anak lebih terjamin” tandas Nurhety.

Dilokasi yang sama Kepala desa Sei terolat Zulrahmadi Tanjung diawal sambutannya mengucapkan "Terimakasih sebesar-besarnya saya ucapkan atas perhatianya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kepada Desa kami, yang menjadi tujuan pengembangan Kampung KB, semoga dengan diadakannya sosialisasi seperti ini dapat mendongkrak SDM di desa kami ini”, ujar Zul.

Saya harapkan kepada masyarakat yang hadir di acara ini, sepulang dari sini dapat mengambil hikmah dan menerapkan apa yang didapat dari sosialisasi ini dan membagikan informasi ini kepada keluarga dan tetangga”, tambah Zulrahmadi.

Acara ini diisi dengan sesi dialog tentang keadaan kampung atau dusun yang menjadi lokasi kampung KB dalam tempo 10 tahun terakhir hingga kini, diantaranya tentang perekonomian, kesehatan, Keluarga berencana, Infrastuktur, dan pendidikan. (Red.408).

No comments:

Post a Comment