BKKBN Labuhanbatu libatkan berbagai sektor untuk Tingkatkan Capaian Program KB - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 March 2018

BKKBN Labuhanbatu libatkan berbagai sektor untuk Tingkatkan Capaian Program KB


LABUHANBATU, suarakpk.com - Program Kampung KB seperti yang dicanangkan Bupati Labuhanbatu perlu kerja sama Pemerintah dan masyarakat terjalin untuk tercapainya tujuan dalam upaya peningkatan pencapaian Program Keluarga Berencana (KB) dimana hal ini tidak bisa di lakukan sebelah pihak saja, Kamis (22/3/2018)

Menindak lanjuti arahan Bupati labuhanbatu yang bertujuan mensejahterakan keluarga dan meningkatkan kualitas hidup, Dinas BKKBN Labuhanbatu kali ini melakukan program pengembangan kampung KB di Desa Sennah Kecamatan Pangkatan hari Rabu Tanggal 21 Maret 2018.

Upaya Pencapaian Pembinaan kampung KB di Desa Sennah Kecamatan Pangkatan dipimpin langsung Kabid Dalduk (pengendalian penduduk) Shofiyah Siregar,  yang didampingi Seksi Advokasi dan Penggerakan Ali Nafia, Seksi Pengendalian Pendidik Data dan Informasi Keluarga Yuli Dana Syafutri, Seksi Bina Ketahanan Keluarga balita, Anak dan Lansia Dan Staf Di BKKBN Labuhanbatu.

Adapun beberapa sektor yang di libatkan untuk pencapaian program kampung KB tersebut, yaitu  Kepala Desa, UPT Pendidikan, UPT Kesehatan, Kua/tokoh agama, Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Koordinator PKH, Tomas, Kadus, Bides, Ka.UPT.DPPKB,PKB/PLKB, Kelompok kerja kampung KB, Kader Posyandu, Kader BKB, Kader BKL dan Dasa Wisma.

Kepala Bidang pengendalian penduduk keluarga berencana Labuhanbatu Sofyah Siregar mengatakan  “Acara Pembinaan Kampung KB ini digelar dalam upaya peningkatan capaian program KB, yang bertujuan meningkatkan taraf SDM masyarakat dan perekonomianya”, ujar Sofyah.

“Kita sadari bahwa untuk mensukseskan semua itu kita tidak bisa mengerjakanya sendiri tanpa adanya kerja sama yang signifikan dari berbagai golongan terlebih dengan masyarakat, oleh sebab itu kita  melibatkan berbagai sektor dan golongan untuk mencapainya”, tambah sofyah.

Pada kegiatan tersebut peserta juga diajak diskusi dalam menyelesaikan satu masalah dan solusi yang ada di seputaran lingkungan mereka yang dibimbing oleh Ali dan Farida, dengan membentuk kelompok, dalam pembinaan tersebut juga disampaikan agar menghidupkan kembali poktan-poktan dikampung KB.


Kabid Dalduk tersebut juga menekankan pentingnya Tribina dalam keluarga, yaitu bina keluarga balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia ( BKL ) yang mana menurut Sofyah ketiga unsur terebut jika dibina keberadaannya maka kesejahteraan hidup dan ekonomi masyarakat akan meningkat.(Red.408)

No comments:

Post a Comment