Babinsa Srigading Ikuti Pelatihan Kapasitas Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 March 2018

Babinsa Srigading Ikuti Pelatihan Kapasitas Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan


BANTUL, suarakpk.com - Babinsa Srigading Koramil 15/Sanden Serma Karnadi mewakili Danramil menghadiri pelatihan kapasitas perempuan dalam pengambilan keputusan di Balai Desa Srigading, Kecamatan Srigading, kemarin Rabu (28/03/2018) pagi.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Perempuan dan Masyarakat ( BPPM ) Provinsi Diy yang diikuti perempuan dari berbagai kalangan agar memiliki kapasitas dan kemampuan dalam proses pengambilan keputusan.

Hadir pula dalam pelatihan itu adalah anggota Komisi D DPRD Prov Diy Ir. Atmaji, BPPM Diy Dra. Arida Utami M.Kes sebagai nara sumber, Kasi Kemas Kecamatan Sanden Tumijan, Lurah Srigading Wahyu Widodo.SE, Babinsa Srigading Serma Karnadi, Bhabinkamtibmas Srigading Aiptu Taryadi, dan peserta pelatihan ibu ibu Kelurahan Srigading kurang lebih 150 orang.

Anggota DPRD Prov Diy Ir. Atmaji dalam acara tersebut mengatakan," Perbedaan antara perempuan dan laki laki seharusnya tidak menjadi sebuah masalah yang dapat menyebabkan kesenjangan antara keduanya. Banyak pandangan yang seakan akan menilai posisi perempuan selalu lebih rendah dibanding laki laki termasuk dalam pengambilan keputusan.

Kita tidak menutup mata dengan peran perempuan dalam pengambilan keputusan saat ini. Cukup banyak perempuan yang berkiprah untuk membangun negeri kita ini. Ada juga diberbagai organesasi bisa termotivasi untuk berperan dalam pengambilan keputusan.Kalau perempuan sudah mampu mengambil keputusan maka posisinya sudah setara laki laki," Kata Ir.Atmaji.

Sementara itu Dra. Arida Utami M.Kes dalam materinya mengatakan,"  Pemerintah Daerah memberikan peluang dan motivasi bagi kaum perempuan untuk berkiprah ditengah tengah masyarakat dan tentunya harus memiliki keberanian dan kemampuan dalam pengambilan keputusan.

Ini merupakan salah satu upaya mewujudkan kesetaraan gender . Kita ingin kaum perempuan bekiprah lebih luas dalam pembangunan baik bidang sosial ekonomi politik maupun hukum," Tandasnya.

( Pen Rml 15/Sdn )

No comments:

Post a Comment