Anggaran pagar Kantor Desa Sundutan Tigo sangat Fantastis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 March 2018

Anggaran pagar Kantor Desa Sundutan Tigo sangat Fantastis


MANDAILING NATAL, suarakpk.com - Pengelolaan Keuangan Desa termasuk Dana Desa merupakan bagian dari upaya membangun kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, KPK meminta kepada seluruh aparat pemerintah Desa untuk mematuhi seluruh peraturan tentang pengelolaan Keuangan Desa khususnya dalam penggunaan Dana Desa dengan menghindari pengeluaran yang tidak sesuai dengan peruntukannya, sehingga dapat terciptanya upaya membangun kesejahteraan masyarakat serta tidak menimbulkan permasalahan hukum dikemudian hari.

Namun yang terjadi di Desa Sundutan Tigo Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal diduga lain adanya. Ini dapat dilihat dari pembangunan pagar kantor desa di Desa Sundutan Tigo Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal.

Pembangunan pagar kantor desa tersebut diduga ada penggelembungan anggaran. Pasalnya, pembangunan pagar kantor desa tersebut dilihat oleh awak media dari papan informasi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes)nya, pada Tanggal 11 Maret 2018 senilai Rp.103.598.000,-.

Awak media ini menduga pembangunan pagar kantor desa tersebut ada penggelembungan anggaran serta sangat fantastis dan juga terindikasi tidak sesuai dengan cita cita untuk upaya membangun kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut diatas, awak media ini mencoba untuk konfirmasi kepada Kepala Desa Sundutan Tigo Sdr.Tasmil dan ketua TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) namun sangat disayangkan belum dapat menemui mereka.

Melihat perihal tersebut diatas diharapkan kepada Bapak Inspektorat Kabupaten Mandailing Natal, agar jeli dalam mengevaluasi kegiatan pelaksanaan Dana Desa (DD) serta Alokasi Dana Desa (ADD) di desa tersebut. (Hendri Syahputra)

No comments:

Post a Comment