Amir Tomagola Bakal Menjabat Kepala Kanwil Kemenag Maluku Utara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 March 2018

Amir Tomagola Bakal Menjabat Kepala Kanwil Kemenag Maluku Utara


SOFIFI, suarakpk.com - Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Maluku Utara Amir Tomagola diwacanakan bakal akan menjabat Ka, Kanwil Kemenag Malut menggantikan Ka, kanwil Kemenag lama Rusli Libohongi. Kakanwil Kemenag lama Rusli Libohongi diketahui telah meninggal dunia pada hari Sabtu 17 Maret 2018 lalu di RSUD Gatot Subroto Jakarta.

Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Malut Samsudin Fatahuddin S. Ag ketika ditemui media ini dikediamannya di Desa Balisosa Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan, membenarkan bahwa adanya kekosongan jabatan Ka, Kanwil dan sementara dibawah kendali Kabag Tata Usaha, "Sementara ini semua urusan diinternal Kanwil Kemenag Malut dikendalikan oleh Pak Amir Tomagola sebagai Kabag Tata Usaha,"ungkapnya.

"Biasanya kalau di kanwil kementerian agama itu, kalau kepala kanwil berhalangan tetap maka yang mengendalikan dan menggantikan posisi tersebut yaitu kabag tata usaha serta kabag tata usaha juga yang akan ditugaskan oleh kemenag pusat untuk melaksanakan tugas sampai ada keputusan tetap dari kemenag pusat,"pungkasnya.

"Sementara ini surat usulan pengangkatan pelaksana tugas Kakanwil Kemenag Malut sudah disampaikan ke pusat dan sementara diproses. Walaupun adanya kekosongan jabatan namun roda organisasi berjalan dengan baik."ujar Samsudin yang juga mantan wartawan ini.(rais).

No comments:

Post a Comment