Akibat Longsor Jalan Desa Gadon Kecamatan Cepu Blora Rusak Parah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Maret 2018

Akibat Longsor Jalan Desa Gadon Kecamatan Cepu Blora Rusak Parah


BLORA, suarakpk.com - Harus hati hati jika melewati ruas jalan desa Gadon kecamatan Cepu kabupaten Blora. Saat ini kondisi jalan sangat memprihatinkan sehinggs sedikit mengganggu pengguna jalan.
Hal ini menyusul adanya bencana longsor yang menimpa bantaran sungai Bengawan Solo. Lokasi longsor ini letaknya berdekatan dengan ruas jalan utama desa tersebut.

Longsornya bantaran sungai mulai terlihat Rabu (14/3/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Bantaran sungai ini longsor sepanjang 25 meter dan terdapat rakahan selebar 5-10 cm.
“Longsor terjadi akibat naiknya debit air Bengawan Solo. Kondisi tanah terus bergerak dan rekahan makin lebar,” kata staf lapangan BPBD Blora Agung Tri, Kamis (15/3/2018).

"Longsor itu memakan separuh lebih badan jalan. Akibatnya mobil tak bisa melintas, kendaraan roda dua pun harus hati-hati saat melewati jalan ini. ”Ini, kita masih melakukan pendataan guna menyiapkan langkah penanganan,” ujarnya.

Kepala BPBD Blora Sri Rahayu menyatakan, longsornya bantaran sungai itu berpotensi memutus jalan desa. Untuk langkah awal, pihaknya sudah memberikan rambu peringatan pada pengguna jalan agar berhati-hati. Pihaknya juga meminta agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di sekitar lokasi longsor, dan berharap akan cepat diperbaiki.
(Bambang/red/Blora)


editur : Sumadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)