Akibat hujan deras, tiga dusun di Bilah Hulu terendam banjir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 March 2018

Akibat hujan deras, tiga dusun di Bilah Hulu terendam banjir


LABUHANBATU, suarakpk.com - Akibat curah hujan yang deras tiga dusun di kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu mengalami banjir sekitar pukul 07.00 WIB, Kamis (1/3/2018).

Banjir dengan ketinggian setengah hingga satu meter itu diperkirakan merendam dua ratus tujuh puluh sembilan (279) rumah warga yang tersebar di tiga dusun, yakni dusun Setia warga Bawah, dusun Lorong Tengah, dan dusun Kampung Toyib, desa N4 Afdeling empat (4) Kebun Aek Nabara Utara jalinsum Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupeten Labuhanbatu.

Kepala Badan BPBD H.Sofyan.Hasibuan.SE, M.AP yang di komfirmasi menjelaskan Banjir yang terjadi akibat hujan deras mengakibatkan meluapnya sungai Tarihoran yg membelah Desa Emplasmen ditambah adanya banjir kiriman dari hulu sungai sehingga sungai tarihoran tidak sanggup menerima debet air yg mengakibatkan dusun di desa Emplasmen dan Desa N4 yang dekat aliran sungai tarihoran mudah terkena banjir musiman.

"selama ini setiap hujan deras selama 2 jam ditambah adanya Banjir kiriman dari Hulu sungai tarihoran meluap mengakibatkan banjir dan namun akan surut sekitar 3 sampai 4 jam kemudian" jelasnya

Sementara Kapolsek Bilah Hulu AKP.N.Panjaitan yang menurunkan sejumlah personilnya ke lokasi banjir menjelaskan tidak ada korban Jiwa dalam bencana banjir tersebut.

"Korban jiwa nihil, hanya saja masyarakat mengalami kerugian akibat  perabotan - perabotan rumah tangga mereka mengalami kerusakan." Jelasnya. (Red.408).

No comments:

Post a Comment