Ada Apa Kapolres Blora Bagikan HELM Pada Pelanggar Lalulintas? Baca Di Sini - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Maret 2018

Ada Apa Kapolres Blora Bagikan HELM Pada Pelanggar Lalulintas? Baca Di Sini


BLORA, suarakpk.com - Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Kasat lantas AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H dan Anggota Satlantas Polres Blora, hari Rabu (07/03/2018) kemarin sore, melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018. Ada hal yang menarik perhatian suarakpk.com dalam Operasi yang berlangsung di simpang empat Biandono, Blora.

Cara simpatik yang dilakukan Kapolres Blora dalam operasi tersebut dengan membagikan helm kepada pengendara roda dua yang melakukan pelanggaran karena tidak menggunakan helm ketika berkendara. Terlihat raut wajah remaja yang belum memiliki SIM itu, melakukan pelanggaran tidak memakai helm saat berkendara tertunduk malu dan takut. Petugas selain memberikan teguran juga memberikan tindakan surat tilang, karena mereka berkendara tidak memperhatikan factor keselamatan.

“Selain melakukan penindakan surat tilang kita juga berikan helm, harapanya untuk membuka kesadaran masyarakat terutama anak usia remaja, bahwa mengenakan helm sangat penting untuk keselamatan saat berkendara”, terang Kapolres AKBP Saptono.

Kapolres menyampaikan saat di wawancarai sejumlah awak media  Blora mengatakan, pelaksanaan operasi keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. dalam Operasi keselamatan Lalu Lintas 2018 yang digelar selama 21 hari ini, pihaknya mengedepankan upaya preventif dan preemtif dengan meminimalisir upaya represif dengan perbandingan 40:40:20.

"Operasi mulai berlaku tanggal 5 sampai dengan 25 Maret 2018, sasaran yang dilakukan terkait pada operasi ini pengguna jalan yang melawan arus lalulintas, berboncengan lebih dari dua orang, menggunakan Handphone saat mengemudi, serta pengendara masih di bawah umur, pengendara tidak menggunakan Helm dan kendaraan yang tidak sesuai standart keselamatan", terang Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Saptono mengatakan sasaran Operasi Keselamatan Candi 2018 ini, sasaranya adalah seluruh wilayah kabupaten Blora yang dianggap masih banyak adanya pelanggaran dan daerah rawan kecelakaan serta mendidik masyarakat blora agar taat lalu lintas.
(Bambang/red/Blora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)