Yayasan Sangia Barakati Haramkan Money Politik Pada Pilgub - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


08 February 2018

Yayasan Sangia Barakati Haramkan Money Politik Pada Pilgub


MUNA BARAT, suarakpk.com - Belum lagi perhelatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur SuLawesi Tenggara (Sultra) digelar, namun wacana mengharamkan akan terjadinya money politik diberbagai daerah di Sultra, terus mencuak.

Kali ini datang dari Sekolah Menengah Atas Yayasan Sangia Barakati Muna Barat (Mubar). Melalui ketua Yayasan , Laode Muhammad Nuzul Ansi SIp MSi sangat mengharamkan apabila dalam Pilgub terjadi money politik.

"Saya selaku ketua Yayasan SMA Kesehatan sudah instruksikan kepada kepala sekokah dan para guru agar memberi pemahaman kepada siswa agar hindari yang namanya money politik,"ungkapnya.

Kata dia, apalagi siswa di sekolahnya saat ini sudah masuk kategori pemilih pemula. "Nah ini yang perlu dihindari. Silahkan mereka memilih sesuai hati nuraninya. Jangan pemilihan ini dikotori dengan money politik. Mari kita jadikan pembelajaran politik sehat bagi generasi muda kita,"tegasnya.

Ditambahkan, bukan hanya Yayasannya yang akan ikut perangi money politik. Tapi dirinya juga sudah membangun komunikasi kepada seluruh elemen bahkan organisasi kepemudaan dan sekolah sekolah dalam hal ini turun langsung ke lapangan untuk mengajak pemilih pemula terlibat dalam melawan politik uang.

"Saya orang pertama yang memberikan dukungan kepada program Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada yang siap memerangi politik uang pada Pilgub mendatang,"pubgkasnya.(Randy)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad