Warga Gampong Gajah Ayee Gelar MTQ ke -2 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 February 2018

Warga Gampong Gajah Ayee Gelar MTQ ke -2



SIGLI, suarakpk.com, Memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW Masyarakat Gampong Gajah Ayee, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie mengadakan Musanaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-2.

Musabaqah yang digelar di desa tersebut malam ini memperlombakan 12 katagori tingkat anak-anak SD dan SMP  ini  berlangsung selama  4 hari kedepan dengan  hadiah total 7 Juta rupiah plus tropi.

Adapun cabang cabang diperlombakan yaitu Qari tilawah,Tartil Alquran , Pidato, Azan, Cerdas Cermat, hafalan Do'a  Sehari-Hari.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ Gampong Gajah Ayee Tgk. Husaini Husen, S. Pd,I yang didampingi  sekretarisnya, Minggu (04/2) malam, mengatakan  Musabaqah kepemudaan diselenggarakan atas partisipasi seluruh pemuda Gampong Gajah Ayee.

"MTQ ini diselenggarakan oleh kepemudaan Gampong Gajah Ayee bertujuan mencari bakat putra putri   anak-anak /remaja Gampong untuk membangkitkan semangat belajar, kita mencari putra putri terbaik nantinya akan kita bawakan mereka ke level  Kecamatan maupun Kabupaten", Katanya .

Setelah itu, Tgk. Husaini Husen juga menjelaskan penilaian pada musabaqah tersebut  melibatkan dewan juri dari Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ) Kabupaten Pidie.

"Dewan juri dari Madrasah Ulumul Qur'an sebanyak 3 orang kita libatkan antara lain, Tgk  Saifullah, S, Pd, Tgk Jamaludin, SQ dan termasuk dirinya ", jelasnya.

Himpunan tim Media suarakpk.com, Di malam puncak acara MTQ, Gampong Gajah Ayee akan mengelar santunan anak yatim.

"Di malam puncak MTQ nantinya sedikitnya ada 25 anak yatim yang akan disantuni," ujar Ketua Pemuda di Desa  tersebut. (Nazar)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad