Usai Menyaksikan Gerhana Bulan, Satgas Yonif 410/Alg Bagi-bagi Sembako - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 February 2018

Usai Menyaksikan Gerhana Bulan, Satgas Yonif 410/Alg Bagi-bagi Sembako


PAPUA, suarakpk.com - Gerhana bulan super blue blood moon yang terjadi 31 Januari 2018 malam, merupakan fenomena alam yang sangat langka dan terjadi 152 tahun sekali. Menyikapi fenomena alam yang sangat langka ini, Dansatgas Yonif 410/Alg Letkol Inf M Heri Amrullah, S.Sos bersama anggota dan masyarakat Muslim di Kampung PIR 4, Distrik Manem, Kab. Keerom melaksanakan kegiatan sholat gerhana di Masjid Miftahul Husna dengan imam Ust Abdul Wahab dan khotib Ust Serda Pujiyanto.
Melalui khutbahya Ust Serda Pujiyanto yang juga anggota Satgas, menekankan bahwa fenomena gerhana bulan merupakan salah satu tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT dan menyikapi fenomena tersebut, kita harus banyak-banyak berzikir dan bertasbih kepada Allah SWT.
Selesai melaksanakan sholat gerhana, anggota Satgas dan berbagai elemen etnis masyarakat diperbatasan berbaur menjadi satu di depan balai kampung untuk menikmati proses terjadinya gerhana bulan yang belum tentu dijumpai oleh semua orang semasa hidup di dunia ini.

Usai kegiatan ini,  Dansatgas Yonif 410/Alg memberian bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, yang disambut dengan penuh suka cita.
“Jangan dilihat dari banyak sedikitnya, pemberian ini semata-mata hanya untuk tali asih dan semoga dapat bermanfaat”, ungkap Dansatgas. (001/red)

No comments:

Post a Comment