TRC BPBD Labuhanbatu terjun lokasi bencana longsor - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 February 2018

TRC BPBD Labuhanbatu terjun lokasi bencana longsor



LABUHANBATU,suarakpk.com - Team Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu turun ke lokasi bencana tanah longsor di jalan desa Kampung Talun Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu hari Kamis tanggal 22 Februari 2018, Jumat (23/2/18).

Bencana tanah longsor yang di akibatkan oleh curah hujan yang begitu deras pada Rabu malam itu, mengakibatkan banjir dan tanah longsor, akibatnya ruas jalan di kampung tersebut tertutup oleh timbunan tanah.

Mengetahui hal itu TRC BPBD Labuhanbatu melakukan pertolongan dengan mengerahkan 20 personilnya untuk membersihkan ruas jalan dan mengevakuasi sejumlah warga yang terkena dampak banjir.

Kepala BPBD Labuhanbatu Muhammad Sofyan mengatakan, bencana alam yang di alami masyarakat kampung talun itu tidak memakan korban jiwa ataupun kerugian materil.

"Tidak ada korban ataupun kerugian materil, hanya saja tanah yang menumpuk si badan jalan menghambat aktifitas warga, itu sebabnya TRC langsung melakukan evakuasi serta membersihkan Tanah, kayu serta lumpur di badan jalan di desa itu" jelas Sofyan.

Ditambahkannya bahwa sebagai kepala BPBD pihaknya berharap Kepada segenap masyarakat agar segera mmelaporkan jika diketahui adanya lokasi yang rawan bencana.

"Kami berharap masyarakat dapat memberikan informasi lokasi atau daerah daerah yang rawan bencana, agar kita dapat melakukan pengantisipasian bencana yang akan terjadi" Ucapnya. (Red.408)

No comments:

Post a Comment