Tingkatkan Keamanan, Polsek Na IX-X Giat Patroli Sambang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 February 2018

Tingkatkan Keamanan, Polsek Na IX-X Giat Patroli Sambang



LABURA, suarakpk.com - Kapolsek Na IX-X AKP Anggun Adhika Putra atas perintah Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH. SIK menggelar razia skala besar dan menyampaikan pesan kamtibmas jelang pilkada serentak untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Labuhanbatu Raya khususnya di wilayah hukum Polsek Na IX-X, Minggu (4/2/2018).

Mengacu Surat Perintah Kapolres Labuhanbatu Nomor : 258/I/2018 tanggal 28 Januari 2018 dan Surat Perintah Kapolsek Na IX-X  Nomor : 21/II/2018 tanggal 2 Februari 2018, personel langsung bergerak melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dan patroli sambang skala besar di wilayah Hukum Polsek Na IX-X.

Kapolsek Na IX-X AKP Anggun Adhika Putra melaksanakan apel pasukan guna mengecek kekuatan dan menyampaikan arahan kepada 22 personel polsek, 3 personel Koramil, dan 3 personel kecamatan, Sabtu (3/2/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

20 menit kemudian, 4 unit mobil dan 2 sepeda motor langsung bergerak melaksanakan patroli sambang skala besar ke Poskamling Dusun VIII Panusunan dan Dusun III Simpang PKS Marbau Jaya Desa Pulo Jantan, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Malam tadi kita melaksanakan patroli ke tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas serta aksi premanisme. Kita juga menyambangi desa koordinasi dan sosialisasi kepada aparat Desa, masyarakat, pemuda tentang pesan-pesan kamtibmas menjelang Pilgubsu dan tentang dana desa," ujar AKP Anggun.

Mengenai Pilgubsu, pihaknya menyampaikan kepada masyarakat untuk turut serta berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dalam menentukan pemimpin lima tahun ke depan serta menyampaikan agar masyarakat tidak golput.

"Kita juga menyampaikan pesan untuk mengaktifkan Pos Kamling dengan memberdayakan masyarakat guna ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan memperhatikan orang yang berkunjung ke desa maupun kendaraan yang masuk yang menimbulkan kecurigaan, lalu menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas maupun ke Polsek Na IX-X," tandasnya.

Dalam pelaksanaan patroli dan sambang ke desa, Kapolsek bersama tim dari kecamatan dan Koramil 07/KAB memberikan arahan dan pesan-pesan Kamtibmas menjelang Pilgubsu agar masarakat tidak terpecah belah dan dan menjauhi narkoba kepada aparat desa, masyarakat, Pemuda dan agar tetap waspada terhadap kejahatan dan peredaran narkoba.

" Kita juga menyampaikan agar tetap selalu berkoordinasi kepada Polsek Na IX-X dan apabila terjadi kejahatan agar menghubungi ke No Hp 081224442207," bebernya.

No comments:

Post a Comment