Teka PAN Menebar Bantuan Puluhan Juta Rupiah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 February 2018

Teka PAN Menebar Bantuan Puluhan Juta Rupiah




BANJARNEGARA, suarakpk.com-
Lapangan desa Wanadadi dipadati ribuan massa yang memacetkan jalan sekitarnya untuk menyaksikan acara "Gebyar Budaya dan Silaturrahim"  bersama  Wakil Ketua DPR RI Dr. Ir H. Taufik Kurniawan, MM pada Sabtu siang (3/2) yang diselenggarakn oleh DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Wanadadi.
Acara yang bertajuk "Pak Teka Saba Maring Desa, Inyong Kangen Rika" semakin meriah karena kehadiran artis ibukota Raja Campursari, Didi Kempot, Rima Ervina, Yan Velia dan artis penyanyi lainnya.

Penyanyi ngetop  Didi Kempot yang aslinya bernama Didi Prasetyo dan kelahiran Surakarta, ternyata masih menjadi magnet acara tersebut dengan membius penonton dengan lagu hitsnya, seperti Stasiun Balapan, Sewu Kutho dan Layang Kangen. Sejumlah petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) juga hadir yakni Ketua DPW PAN Jawa Tengah, H. Wahyu Kristanto, SE,  Ketua  DPD PAN Banjarnegara H. Sigit Dwi Antoro dan Wakil Ketua DPRD Banjarnegara Drs. H. Bambang Prawoto Sutikno yang pernah mendapat penghargaan anggota DPRD Banjarnegara Terbaik versi GNPK Banjarnegara juga ikut  larut dalam suasana kegembiraan, bahkan Taufik Kurniawan atau lebih dikenal dengan Teka beberapa kali ikut menyanyikan lagu Sewu Kuto, Prau Layar dengan duet bersama Dikem (Didi Kempot) .

Dalam kesempatan tersebut, Dikem juga pamer lagu barunya  yang dicipta bersama Teka yakni I Love Kebumen  yang katanya di Youtobe dalam waktu 3 minggu sudah ditonton 85 ribu orang.

Menurut Ketua Panitia Subhan Santosa yang juga Ketua DPC PAN Wanadadi dan Ketua KSP Madani yang berkantor di Kelurahan Sokanandi itu mengatakan bahwa  acara Gebyar Budaya dan Silaturrahim yang diprakarsai Taufik Kurniawan atau Teka untuk 'nguri-nguri budaya Jawa' serta sarana silaturrahim dengan masyarakat tersebut merupakan agenda rutin dari Teka yang dilaksanakan di Banjarnegara secara bergilir di tiap kecamatan di Banjarnegara. Dan untuk kecamatan Wanadadi merupakan putaran yang ke 12 atau genap setahun.
Bambang  Prawoto Sutikno yang dikenal dengan Bambang PS yang juga mantan Ketua DPD PAN, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Banjarnegara dan pengusaha yang sukses itu menambahkan bahwa agenda bulan depan(Maret), rencananya di kecamatan Kalibening, Teka bersama Sudirman Said, Cagub Pilgub Jateng usungan dari PAN, PKB, PKS dan Gerinda.

Acara Gebyar Budaya dan Silaturrahim, tidak  hanya menyajikan joget dan lagu-lagu seperti lagu Dawet Ayu,  Banyu Langit, Pokoke Melu yang diplesetkan melu Pak Taufik  tetapi juga menebarkan puluhan juta rupiah yang dibagikan oleh Teka atau Taufik Kurniawan. Dengan tersenyum gembira, perwakilan yang mendapat bantuan naik ke panggung untuk menerima secara simbolis. Seperti dari Kelompok Usaha Bersama (KUB) Mukti Bondolharjo diwakili oleh Ketuanya, M. Sidik,, KUB Ngudi Barokah  desa Lemahjaya yang diwakili Sofan, Masjid Darul Huda Wanadadi yang terletak barat lapangan Wanadadi diwakili Sukir dan Komunitas Burung Wanadadi serta lainnya. Dan yang tertinggi mendapat bantuan sosial adalah Padepokan Silat Tapak Suci Wanadadi yang telah puluhan kali berjasa mengharumkan Indonesia di dunia Intenasional dengan meraih banyak kejuaraan Silat, yakni mendapat bantuan senilai 25 juta rupiah yang berupa matras.

Dan khusus untuk bantuan Kelompok Tani di Linggasari dan Kelompok Tani di Wanadadi  yang berupa traktor dan sepeda motor roda tiga Viar , Teka menegaskan dan tidak mau mengklaim seperti kebanyakan yang lain bahwa bantuan tersebut dana dari Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui PAN Banjarnegara.
M. Sidik Ketua KUB  Mukti Bondolharjo yang dihubungi suarakpk.com setelah penyerahan bantuan simbolis tersebut mengatakan pada Suarakpk.com, bahwa merasa bersyukur dan berterima kasih pada PAN Wanadadadi dan Bambang PS yang telah membantunya karena sangat bermanfaat untuk pengembangan usaha kelompoknya.
Dan acara Gelar Budaya dan Silaturrahim ditutup dengan lagu Kemesraan serta berakhir dengan lancar berkat pengamanan dari Kokam dan 80 Dalmas serta Kapolsek Wanadadi AKP Kastono beserta personilnya (Setiawan)

No comments:

Post a Comment