Supervisi Hj. Siti Awal Pangonal Harahap Minta Peranan Lurah dan Kepling Siringo-Ringo Majukan PKK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 February 2018

Supervisi Hj. Siti Awal Pangonal Harahap Minta Peranan Lurah dan Kepling Siringo-Ringo Majukan PKK


LABUHANBATU, suarakpk.com -  Gerakan pemberdayaan kaum perempuan terus digelorakan, dibawah asuhan Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu semakin memperlihatkan wujud kepedulian terhadap masyarakat.

"Kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan, saat ini, sekaligus untuk melihat secara langsung kegiatan setahun yang lalu. Kegiatan yang di lombakan adalah IVA test, masalah ini sangat penting dan menyangkut kaum perempuan" ujar Hj. Siti Awal Siregar, pada kunjungan Supervisi ke Kelurahan Siringo-Ringo Kecamatan Rantau Utara. Rabu (21/2/2018) pagi.

Dalam kesempatannya, Bunda PAUD Labuhanbatu ini berpesan Kepada Camat dan Lurah, bahwa peran serta pemerintahan setempat juga sangat dibutuhkan sebagai media koordinasi untuk menambah semangat kader PKK dalam berkarya nyata.

"Kita (PKK) tidak bisa bekerja sendiri, peran serta Camat, Lurah dan Kepling sangat penting dan dibutuhkan. Sama halnya dengan kondisi saat ini, alhamdulilah pertemuan bulanan yang baru di laksanakan minggu kemarin mendapat antusias masyarakat yang mengikuti IVA Test di kantor PKK" sebut Isteri Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si ini.

Katanya lagi, IVA Tes ini tidak di kenakan biaya, kepada seluruh kader PKK supaya benar- benar mempublikasikan IVA test ini, harapan saya di tahun 2018 ini sudah semakin dimaksimalkan. Manfaat dari pemeriksaan ini sangat besar sekali, lebih baik mencegah daripada mengobati! Saya inginkan masyarakat labuhanbatu bersih dari penyakit" pinta Hj. Siti Awal.

Sementara, Lurah Siringo-ringo Rustam Effendi ST, menjelaskan, Kelurahan yang dipimpinnya terdiri dari sembilan Lingkungan dengan jumlah penduduk kurang lebih 14.859,00 jiwa. Untuk itu pihaknya berjanji akan terus mendukung kegiatan PKK saat ini dan kedepan.

"Kami siap mendukung kegiatan PKK, disamping itu, harapan saya dengan adanya kegitan ini ibu-ibu PKK beserta masyarakat dapat mengetahui bagaimana cara untuk mendeteksi dini kanker serviks , yaitu dengan cara pemeriksaan iva test, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi perilaku hidup sehat seperti moto Bapak Bupati Labuhanbatu agar masyarakat tidak sakit" bilang Lurah.

Selanjutnya, Ketua Pokja IV PKK Kabupaten Labuhanbatu Dr. Fianna, mengatakan pemeriksaan IVA tes dilakukan hanya untuk wanita yang sudah melakukan hubungan seksual dengan batas usia yang menjadi sasaran iva test antara 30-50 tahun.Serta, tidak dalam keadaan hamil, tidak dalam keadaan menstruasi, dengan lama pemeriksaan sekira 10 menit.

"Dengan adanya lomba ini, semoga dapat menekan angka kematian bagi kaum wanita, kita juga harus mengetahui dan menerapkan pola hidup sehat dengan cek kesehatan secara rutin, hindarkan asap rokok, rajin olahraga, dan upayakan hindari stres, stres sangat mempengaruhi kesehatan" pesan dr Fiana.

Dalam acara tersebut Hj. Siti Awal Pangonal Harahap pada kesempatan itu menyempatkan diri untuk melihat langsung pemeriksaan IVA Tes di Sekretariat TP. PKK Kelurahan Siringo-ringo sembari menyerahkan cenderamata kepada peserta IVA Tes.(RED-408).

No comments:

Post a Comment