Sulap Ladang Jadi Kebun Bunga untuk area SELFI Makin Marak di Sepanjang JLS Bantul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 February 2018

Sulap Ladang Jadi Kebun Bunga untuk area SELFI Makin Marak di Sepanjang JLS Bantul


BANTUL suarakpk.com - Daruningsih adalah salah seorang ibu petani di dusun Tegalsari desa Sri Gading kecamatan Sanden Bantul yang beralih profesi dari penanam sayuran seperti terong, cabe, slada jadi penanam bunga-bungaan.

Diatas lahan seluas 600 m kini terhampar tanaman bunga matahari, bunga kenikir dan bunga Celosia Pagoda yang warna dan bentuknya sangat cantik.

Mengundang anak-anak remaja bahkan ibu-ibu untuk mampir selfi atau berfoto ria. Saat di temui suarakpk.Com (22/02/2018) Daruningsih menjelaskan bahwa Sejak bulan Januari 2018 telah membuka kebun bunganya untuk umum. Tarif perorang dewasa Rp. 5000, untuk anak-anak gratis.

Disediakan juga properti seperti,topi caping, serta payung.pengunjung rata-rata 30 orang di hari biasa. Pada hari libur bisa mencapai  hingga 300 orang.Biasanya mereka berfoto dipagi hari atau sore, karna pada siang hari selain panas, bunga bunganya juga tampak agak layu.

Pengunjung juga bisa membeli bunga maupun bibitnya disitu.Daruningsih bukan yang pertama membuka usaha itu, tapi karena bunga dikebunnya cukup beragam jadi  pengunjungnya juga banyak.

Keberhasilan usaha Daruningsih yang dibantu 2 putri kembarnya,menginspirasi petani yg lain membuka usaha serupa dan sharing, dengan beliau. "Rejeki sudah diatur, kenapa harus pelit berbagi ilmunya", tuturnya.
(Rusdyawati)

No comments:

Post a Comment