Sahrul Sebut Amplop Atas AMAN Hasil Rekayasa Tim Calon Lain - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 February 2018

Sahrul Sebut Amplop Atas AMAN Hasil Rekayasa Tim Calon Lain



MUNA, suarakpk.com - juru bicara sahabat ARF (Abdul Rahman Farisi) for AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas), Sahrul menyebut amplop yang berisi uang sebesar Rp. 20 ribu hasil rekayasa tim pasangan calon lain. "Ini adalah cara mereka untuk membentuk opini publik bahwa pasangan AMAN juga melakukan hal yang sama dengan tim pasangan calon gubernur yang doyan bagi-bagi amplop. Harusnya mereka membuka mata selebar-selebarnya saat pertemuan AMAN di Alun-Alun Raha yang dihadiri ribuan masyarakat tanpa amplop, masyarakat hadir atas dasar hati nurani untuk memilih AMAN," tegas Sahrul melalui pesan WhatSap yang dikirim kepada wartawan, Kamis 8 Februari 2018.

Melalui grup facebook, baru-baru ini tim salah satu pasangan calon gubernur mengaplod foto uang dalam amplop pecahan Rp. 20 ribu dengan caption "Lumayan,Hadiri undangan Pertemuan LA di desa Puuosu kec.Mowewe dikasikan uang pembeli bensin dan rokok. #Ini bukan money politik...#MalingTeriakMaling. Menurut Sahrul, mereka sengaja menfitnah pasangan AMAN dengan tujuan memprovokasi kepercayaan publik terhadap pasangan yang memiliki hasil survey tertinggi tersebut (AMAN). "Tapai fitnah ini tidak berpengaruh terhadap pasangan AMAN karena memang itu tidak benar. Blusukan pasangan AMAN bebas cari amplop dan sekali lagi saya tegaskan bahwa masyarakat yang datang murni hati nurani, tidak sama dengan pasangan calon sebelah," ujar mantan jurnalis TEMPO ini.

Ditanya soal pasangan calo gubernur yang kerap bagi-bagi amplop, Sahrul enggan menyebut pasangan calon tersebut. Tapi, melalui unggahan sosial media (fecebook) dan pengakuan beberapa masyarakat yang menghadiri sosialisasi tersebut bahwa pasangan calon tersebut adalah Asrun-Hugua. Mantan aktivis Makassar ini mencontohkan sosialisasi Asrun-Hugua di Rumah Adat Kabupaten Muna setidaknya ada sekitar puluhan orang yang datang memperlihatkan foto dan rekaman bagi-bagi amplop oleh tim pasangan SURGA itu sebesar Rp. 20 ribu. "Bahkan sudah dilaporkan di Panwas (Panitia pengawas pemilu)," ujar Sahrul.

Jadi kata dia, pasangan calon gubernur yang secara terang benderang yang mulai mempraktelan money politic (Politik Uang) adalah pasangan SURGA. Sahrul menegaskan bahwa pasangan AMAN dalam setiap blusukannya dan sosialisasi door to door atau dari desa ke desa pesan utama yang disampaikan kepada masyarakat adalah lawan money politic. Sebab, money politik adalah cara-cara yang merusak tatanan sosial, moral masyarakat dan nilai-nilai demokrasi. Pasangan AMAN, Sahrul melanjutkan, merupakan pasangan calon gubernur yang mengedepankan nurani dan penjabaran visi misi untuk mesejajterakan dan membangun daerah ini. "Pak Ali Mazi dan Lukman Abunas sangat setuju dengan adanya satgas money politik seperti yang dibentuk oleh Pak Rajiun. Dan Satgas money politik bakal terbentuk di seluruh kabupaten dan kota di Sultra untuk menangkap tim pasangan calon yang bagi-bagi amplop," kata Sahrul yang juga tokoh pemuda Muna Barat ini.

Sahrul meminta kepada tim pasangan calon gubernur lain untuk tidak lagi menfitnah dan merekayasa sesuatu dengan niat menjatuhkan pasangan calon AMAN. Sebab, cara-cara tersebut adalah cara murahan dan tidak membawa dampak apa-apa terhadap pasangan calon AMAN yang sudah terlanjur di percaya oleh publik. "Sudalah, mari kita bersama-sama mendidik masyarakat dengan cara berpolitik yang sehat," tutup Sahrul.(Randy)

No comments:

Post a Comment