Ribuan Massa Hadiri Harlah PAC NU Fatayat NU - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 February 2018

Ribuan Massa Hadiri Harlah PAC NU Fatayat NU


LAMONGAN, suarakpk.com - Sehat jasmani dan rohani itu penting,orang sehat jasmaninya saja tidak cukup bila rohaninya tidak sehat, begitu juga sebaliknya, kegiatan jalan sehat tujuanya adalah menyehatkan jasmani, sedang ziarah ke makam wali untuk  menyehatkan rohani, seperti yang dilakukan oleh Fatayat PAC Paciran dalam rangka memperingati harlah fatayat NU ke-68, sengaja Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Paciran menggelar jalan sehat aksi, kemarin Jumat (9/2/2018).

Perhelatan jalan sehat ini diikuti oleh ribuan masyarakat dengan menghabiskan kupon sebanyak 9.000 lembar. Dalam kegiatan tersebut, Arumi Bachsin nampak hadir di dalamnya. Istri Bupati Trenggalek itu merasa bangga dengan antusias para peserta yang luar biasa banyaknya.
"Saya bangga sekali kepada semua peserta. Saya doakan semuanya sehat lahir, sehat batin, dan sehat dompetnya." ujarnya.

Rute keberangkatan jalan sehat dimulai dari lapangan Desa Tunggul dan berhenti di lapangan parkir Sunan Drajat. Acara berlangsung mulai pukul 07.00 WIB dengan dilepas oleh anggota DPRD Jatim dari fraksi Golkar, Kodrat Sunyoto, H. Fadli MM, Camat Paciran. sekretaris DPDI Ormas MKGR Jatim Dr Criawanto dan ketua PAC Fatayat NU Paciran Umi Kholifah, S.Ag. Meskipun jalanan sepanjang 3 km dipenuhi oleh masyarakat, aksi jalan sehat berlangsung kondusif dengan bantuan pengamanan dari polsek Paciran.

Untuk menyemangati partisipasi para peserta, panitia menyiapkan kurang lebih 300 hadiah dari berbagai sponsor, antara lain dari DR. H. Kodrat Sunyoto (DPRD-Jatim), Syakayla Hijab, CV Bumi Berlian, Diova, Mitra Phone, Barokah Meubel,  Lancar Jaya Material, Cahaya Meubel dan banyak lagi yang lainnya. Hadiah yang diberikan antara lain 1 unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, 2 kipas angin, TV, 2 dispenser, 2 kompor, 3 magic com. 2 Hp. almari, hijab, batik, dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

Acara  semakin semarak dengan adanya hiburan dari Zandis musik yang memberikan semangat kepada peserta dengan menyajikan beberapa lagu. Selain itu juga ada banyak booth penjualan makanan di area panggung sehingga peserta bisa menikmati makanan sambil menunggu pengundian kupon.

Acara jalan sehat ini berakhir pada pukul 11.00 WIB. Rombongan tamu selanjutnya berziarah ke makam Sunan Drajat bersama dengan ibu nyai Mahfudhoh Abd wahab. Dan didampingi oleh ketua panitia. Renny ponco prasetyowati SE.
Hadiah utama 1 unit sepeda motor suzuki Satria di raih oleh M. Arifin istri Sabahat Muslikhah anggota Fatayat NU ranting Kranji. "Alhamdulillah saya senang sekali mendapatkan sepeda ini, sungguh saya tidak nyangka akan mendapatkannya." ujar pria serabutan pemilik kupon nomor M 366 tersebut.

Pengamat Politik yang juga Ketua Umum JCW(Jatim Corruption Watch)Provinsi Jawa Timur,Prof.Dr.K.M.Muzakkin,M.pdi,MH(Gus Zakky),Mengatakan, " Terlepas persoalan itu menyangkut politik dan tidak, kegiatan yang di lakukan oleh pengurus Fatayat PAC Paciran ini adalah kegiatan positif,patut kita suport dan acungi jempol bersama,karena begitu selesai olah raga diakhiri dengan dzikir dan ziarah bersama, orang itu kalau jasmani dan rohaninya sehat,maka apapun yang diharapkan insyaallah hasilnya juga akan sehat pula", tuturnya saat ditemui awak media di kantor JCW Surabaya.

Selain itu kata Gus Zakky, Pria(49 Th)yang setiap harinya memimpin lembaga BPAN RI(Badan Penyelamat Aset Negara Republik Indonesia)yang berpusat di Jakarta ini, menambahkan, "Kalau ada calon pemimpin bangsa,baik yang belum terpilih maupun sudah terpilih,(maksudnya siapapun calonya,dan siapapun pejabatnya),bila orang itu senang ziarah ke makam-makam waliyullah, sering sowan ke kyai sepuh dan ke pesantren-pesantren,patut kita beri suport bersama,karena banyaknya pejabat yang korupsi akhir-akhir ini disamping lemah imanya,rakus dengan harta,lupa dengan amanah yang dipikulnya,adalah karena akibat dari mereka tidak mau ziarah ke makam-makam wali,tidak mau ziarah ke makam leluhurnya,sehingga tidak ingat mati, akhirnya terjadilah pelaku tindak pidana korupsi disana sini,duit rakyat di rampok,duit rakyat di maling,dengan tanpa malu kepada Rakyat,tanpa malu kepada Allah Swt", 
Ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Rehabilitasi Sakit Jiwa,Pecandu Narkoba,Mantan Preman,dan Anak Jalanan,dengan lantang dalam mengakhiri pembicaraanya.
Hidup Rakyat Indonesia,
Hidup Fatayat NU PAC Paciran,Teruskan Perjuanganmu,
JCW Jatim dan BPAN RI akan selalu mengawalmu. (Asnan)

No comments:

Post a Comment