Resmi Mundur, Perangkat Desa Sumberwungu Tepus Yang diduga Melanggar Norma Susila - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 February 2018

Resmi Mundur, Perangkat Desa Sumberwungu Tepus Yang diduga Melanggar Norma Susila

Res

GUNUNGKIDUL,suarakpk.com - Dugaan pelanggaran norma susila yaitu menjalin hubungan tanpa setatus dengan perempuan bersuami berujung pengunduran diri oleh YH. Kasi Perencanaan desa Sumberwungu Kecamatan Tepus Gunungkidul tersebut resmi mengundurkan diri, pada Senin (05/02/2018).

Yang bersangkutan YH membuat surat pengunduran dirinya bukan atas desakan dari  pihak kepala Desa tapi atas kemauan sendiri.

Surat pengunduran diri tersebut di sampaikan oleh Kades desa Sumberwungu pada RAKOR (rapat koordinasi) bersama BPD beserta perangkat desa.

"Adanya dorongan dari masyarakat saudara YH pada hari ini resmi mengundurkan diri atas kemauan sendiri", kata Tukinah di depan BPD dan salah satu wakil masyarakat Heri Sutahyan, (05/02).

Sementara itu ketua BPD Sukarman berpesan kepada perangkat desa Sumberwungu dan perwakilan masyarakat agar kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran bagi kita semua.

"Masalah di desa Sumberwungu sudah selesai, untuk kedepan kita semua berharap agar kita berbenah menjadi lebih baik lagi", ujarnya. Lebih lanjut Sukarman berpesan agar kedepannya masyarakat Sumberwungu ikut bersama-sama Membangun desa dan kejadian serupa agar tidak terulang lagi, pungkasnya.

RAKOR tersebut di hadiri Camat Tepus Aziz Budiarto S.Sos beserta Danramil wilayah Tepus. Aziz Budiarto S.Sos mengajak pada masyarakat dan Kepala Desa untuk senantiasa berkomunikasi agar permasalahan tidak membesar.

"Dalam kejadian ini tidak ada yang kalah dan menang, yang paling penting mencari solusi, dan hendaknya Kades lebih bisa merangkul masyarakat dan bukan alergi terhadap kritikan serta aduan", pungkasnya.
(Tim/red/DIY)

No comments:

Post a Comment